Google Maps Diperbarui dengan Fitur Panduan Suara yang Lebih Terperinci :: Nusantaratv.com

Google Maps Diperbarui dengan Fitur Panduan Suara yang Lebih Terperinci

Panduan suara di Google Maps ini hanya akan tersedia dalam bahasa Inggris di Amerika Serikat dan Jepang di Jepang.
Google Maps Diperbarui dengan Fitur Panduan Suara yang Lebih Terperinci
Google Maps. (Dailysocial)

Jakarta, Nusantaratv.com - Google menambahkan beberapa peningkatan pada panduan suara di Maps. Fitur ini khusus ditujukan untuk orang-orang dengan gangguan penglihatan. 

Fitur baru ini akan memberikan pengguna kemampuan menerima panduan suara yang lebih rinci, dan diluncurkan ke Google Maps mulai hari ini. Di samping panduan suara yang sudah ditingkatkan, perusahaan teknologi asal Mountain View ini juga mengumumkan jenis verbal baru untuk perjalanan berjalan kaki.

Dilansir dari Phone Arena, Jumat (11/10/2019), suara panduan yang ditingkatkan dan jenis verbal baru di Google Maps ditujukan untuk orang-orang yang menderita gangguan penglihatan. 

Meski dirancang untuk orang dengan ganguan penglihatan, tapi fitur ini juga berguna bagi pengguna yang menginginkan pengalaman yang lebih bebas pada perjalanan mereka berikutnya.

Baca Juga: Navigasi Baru Google Maps AR Hadir di Android dan iOS

Fungsi panduan suara terperinci seperti pengumuman yang biasa didengar di penyeberangan atau bus. Panduan suara terperinci untuk navigasi pejalan kaki akan tersedia di Android dan iOS.

Untuk saat ini, panduan suara ini hanya akan tersedia dalam bahasa Inggris di Amerika Serikat dan Jepang di Jepang, namun dukungan untuk bahasa dan negara akan ditambahkan di masa mendatang.

Setelah Google Maps diperbarui, pengguna dapat menghidupkan fitur panduan suara terperinci dari menu 'Settings'. Cukup pilih Navigation dan pengguna akan menemukan opsi untuk mengaktifkan 'Detailed Voice Guidence' di bagian bawah daftar, di bawah 'Walking options'.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0