Google Rilis Android 11, Ini Fitur Unggulannya :: Nusantaratv.com

Google Rilis Android 11, Ini Fitur Unggulannya

Versi Android Terbaru Ini Selain Menampilkan Penjadwalan Dark Mode, Juga Banyak Fitur Lainnya di Android 11.
Google Rilis Android 11, Ini Fitur Unggulannya
Android 11. (Gizmochina)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pada Kamis (20/2/2020), Google merilis Android 11. Tentu saja Android terbaru ini membawa perubahan serta peningkatan dibandingkan Android pendahulunya.

Google menjanjikan banyak hal pada OS terbaru ini, seperti dukungan 5G yang lebih baik, fitur privasi yang lebih baik, serta tampilan antarmuka messaging yang baru, dan Project Mainline yang akan membantu pengguna mendapatkan aksesibilitas lebih mudah.

Versi Android terbaru ini selain menampilkan penjadwalan dark mode (mode gelap), ada banyak fitur lainnya di Android 11. Berikut daftar fitur baru di Android 11, seperti dilansir dari Gizmochina, Kamis (20/2/2020):

Baca Juga: File Unduhan yang Tidak Aman akan Diblokir Chrome. Kapan? 

- Chat Bubbles 
Setelah menunggu lebih dari beberapa tahun, Android membawa dukungan untuk dukungan chat heads milik Facebook. Ini akan memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan banyak percakapan secara intuitif meningkatkan aksesibilitas keseluruhan.

- Privcy and Permissions
Izin satu kali untuk penggunaan lokasi, mikrofon dan kamera akan meningkatkan privasi pengguna. Ini akan memungkinkan sistem untuk mengambil kembali kontrol dari aplikasi setelah dihentikan. Selain itu, aplikasi akan diminta untuk meminta akses lokasi melalui izin Google. Hanya aplikasi yang disetujui Google yang akan mendapat manfaat dari data lokasi latar belakang.

- New Conversation Tab
Akan ada tab percakapan khusus di panel notifikasi untuk melihat pesan terbaru. Ini juga menampilkan cara yang ditingkatkan untuk menanggapi pesan dari panel notifikasi. Selain itu, pengguna akan dapat mengirim gambar langsung dari notifikasi.

- Supports News Technologies
Android 11 mengemas API yang menghadirkan dukungan asli untuk 5G, perangkat yang dapat dilipat, dan pembelajaran mesin. Ini akan membantu produsen perangkat untuk menghadirkan smartphone generasi berikutnya tanpa bergantung pada kode pihak ketiga. Ada juga dukungan untuk decoding video latensi rendah, skrining panggilan yang lebih baik, dan API jaringan saraf Google.

- Improved Sharing UI
Android 11 akan memungkinkan pengguna untuk menyematkan jejaring sosial favorit mereka ke bagian atas menu berbagi. Namun, fitur yang sama hadir di Android 9 dan versi sebelumnya, tetapi entah bagaimana itu didebit di Android 10.

- Dark Mode Scheduling
Di Android 10, Google mendengar tuntutan beberapa pengguna tingkat lanjut untuk menghadirkan mode gelap global. Sementara itu, Android 11 memulai jadwal Mode Gelap. Seperti diungkapkan dalam laporan sebelumnya , ini memungkinkan pengguna untuk beralih ke mode gelap secara otomatis tergantung pada waktu.

- Airplane Mode Doesn't Affect Bluetooth
Lewatlah sudah hari-hari ketika Anda tidak akan memiliki akses ke Bluetooth setelah mengaktifkan Mode Pesawat. Pengguna sekarang dapat terus menggunakan perangkat Bluetooth untuk tetap terhubung dengan perangkat pintar atau headset audio yang dapat dikenakan.

- Increase Touch Sensitivity
Google menambahkan opsi baru untuk meningkatkan Sensitivitas Sentuh melalui panel pengaturan. Seorang pengguna dapat meningkatkan sensitivitas layar sentuh sebelum mengenakan sarung tangan atau saat menggunakan pelindung layar. Ini adalah fitur yang sangat berguna yang akan membantu pengguna dengan berbagai cara.

- Mute Notifications While Using Camera
Satu set API baru di Android 11 akan membantu pengguna untuk membisukan pemberitahuan apa pun saat menggunakan kamera. Ini akan lebih bermanfaat saat melakukan panggilan video.

Seperti diberitakan sebelumnya, Android 11 diperkirakan akan memulai debutnya dengan Wireless ADB yang sepenuhnya aman dan akan mendukung perekaman video yang berukuran lebih dari 4GB. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0