Google Search di iOS dan Android Mendukung Dark Mode :: Nusantaratv.com

Google Search di iOS dan Android Mendukung Dark Mode

Dark Mode Bisa Mencegah Retina Mata Pengguna Cepat Lelah Akibat Cahaya Background Putih yang Menyala di Malam Hari atau di Ruangan Gelap.
Google Search di iOS dan Android Mendukung Dark Mode
Google Search. (Phone Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Google akan menyebarkan pembaruan untuk aplikasi Search di Android 10, iOS 12 dan iOS 13. Demikian dilansir dari Phone Arena, Rabu (20/5/2020).

Secara default, aplikasi akan mengikuti seluruh sistem pengaturan pada smartphone Anda. Jadi, jika perangkat iOS atau Android Anda diatur pada mode gelap (dark mode), maka aplikasi Search akan muncul secara default.

Namun, Anda dapat mengganti pengaturan default tersebut. Misalkan, ponsel Android Anda menerapkan mode gelap di seluruh sistem. Tapi, karena alasan tertentu Anda lebih menyukai tampilan aplikasi Search dalam light mode. Anda dapat mengubah ini dengan masuk ke pengaturan aplikasi untuk melakukan penyesuaian.

Di Android 10 atau iOS 12/13 Anda dapat membuka aplikasi Google Search dan mengetuk tab Three dot More di sudut kanan bawah layar. Dari sana, tap Setting> General, lalu gulir ke bawah ke Theme dan ubah pengaturan. Perubahan ini tidak akan memengaruhi pengaturan sistem Anda. 

Baca Juga: Ini Cara Mengaktifkan Dark Mode Gmail di Android dan iOS

Diketahui, dark mode belakangan ini banyak diterapkan pada sejumlah aplikasi. Dark mode bisa mencegah retina mata pengguna cepat lelah akibat cahaya background putih yang menyala di malam hari atau di ruangan gelap.

Selain demi kesehatan pada mata pengguna, dark mode juga memiliki manfaat bagi smartphone. Yakni, dark mode membantu memperpanjang masa pakai baterai sedikit pada smartphone berlayar AMOLED.

Karena layar AMOLED membuat warna hitam dengan mematikan piksel di lokasi yang sesuai. Piksel yang dimatikan tidak menggunakan baterai smartphone. Jadi semakin hitam layar, semakin sedikit energi yang digunakan smartphone.

Namun, sejauh ini pembaruan kemungkinan belum diterima oleh semua pengguna. Pasalnya, Google mengatakan akan meluncurkan pembaruan selama sisa pekan ini.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0