Hasil Benchmark iPhone 11 Pro Muncul, Ditopang RAM 4GB :: Nusantaratv.com

Hasil Benchmark iPhone 11 Pro Muncul, Ditopang RAM 4GB

Dari benchmark CPU di Geekbench, jumlah RAM ini sepertinya tidaklah menjadi masalah. iPhone 11 bisa mengalahkan semua smartphone Android.
Hasil Benchmark iPhone 11 Pro Muncul, Ditopang RAM 4GB
Hasil benchmark iPhone 11 Pro muncul. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Hasil benchmark dari smartphone yang diduga iPhone 11 Pro muncul di Geekbench. Bocoran itu mengungkap perangkat ini memakai iOS 13 dikawinkan dengan chipset A13 Bionic hexa-core.

Yang menarik dari hasil benchmark itu adalah tersematnya memori RAM sebesar 4GB. Hal itu menjadikan iPhone 11 Pro berada dalam level yang sama dengan iPhone XS, seperti dilansir dari GSM Arena, Kamis (12/9/2019).

Baca Juga: Bocor Sebelum Peluncuran, Ini Harga iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Dari benchmark CPU di Geekbench, jumlah RAM ini sepertinya tidaklah menjadi masalah. iPhone 11 bisa mengalahkan semua smartphone Android. Ponsel itu memiliki skor 5.472 untuk tes single-core dan multi-core 13.769. Secara umum, hasil itu menempattkan perangkat ini di atas smartphone lain setidaknya saat ini.

Snapdragon 855+ yang ada pada ASUS ROG Phone II dan Exynos 9825 pada Samsung tidak bisa mencapai skor setara dengan Apple A13 Bionic. Namun jumlah RAM dan kinerja CPU adalah dua hal berbeda.

Baca Juga: Pertama Kali, Apple Siarkan Peluncuran iPhone di YouTube

Dari tes terkini, memiliki lebih banyak RAM ternyata menguntungkan. Misalnya Galaxy Note10+ dengan RAM 12GB tidak perlu memuat ulang aplikasi yang dimatikan.

Memori cache aplikasi itu masih ada sehingga proses membuka aplikasi lebih cepat. Sedangkan iPhone XS Max dengan RAM 4GB perlu memuat ulang aplikasi yang dimatikan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0