Huawei Bakal Rilis Kirin 1000 Tahun Ini :: Nusantaratv.com

Huawei Bakal Rilis Kirin 1000 Tahun Ini

Huawei Kirin 1000 Akan Memiliki Peningkatan Performa Sebesar 20 Persen Dari Generasi Sebelumnya.
Huawei Bakal Rilis Kirin 1000 Tahun Ini
Huawei Kirin. (Gizmochina)

Jakarta, Nusantaratv.com - Huawei disebutkan sedang mempersiapkan prosesor Kirin terbaru. Saat ini, Kirin 990 masih menjadi prosesor andalan yang mendukung smartphone kelas atas dari Huawei dan Honor.

Namun, seperti dikutip Gizmochina, Kamis (14/5/2020), sebuah bocoran beredar di dunia maya mengungkap sedikit spesifikasi generasi penerusnya. Bocoran terbaru dari rencana investasi TSMC (Taiwan Semiconductor Manufacturing Company) mengonfirmasi Huawei akan segera memiliki chipset baru.

Chipset itu akan hadir dengan nama Kirin 1000. Bocoran itu juga mengungkap kalau chipset yang diproduksi oleh TSMC ini menggunakan basis fabrikasi 5nm. Jika Kirin 990 masih mengandalkan Cortex-A76, maka versi terbarunya diprediksi akan hadir dengan inti Cortex-A77. 

Baca Juga: Teknologi Microsoft dan Intel Lawan Malware, Diubah Jadi Gambar

Selain itu, Kirin 1000 ini akan memiliki peningkatan performa sebesar 20 persen dari generasi sebelumnya. Hal itu merupakan hitung-hitungan berdasarkan arsitektur yang digunakan. Perusahaan juga telah memulai uji coba produksi prosesor ini tahun lalu.

Huawei disebutkan akan menyematkan prosesor baru ini pada perangkat Mate 40 Series yang rencananya akan meluncur pada paruh kedua tahun ini. Kendati waktu pastinya belum diketahui, namun perangkat ini diduga akan hadir sekitar September mendatang.

Tak hanya itu, chipset flagship selanjutnya, yang diprediksi akan hadir dengan nama Kirin 1100, dan diduga kuat akan dibuat dengan teknologi 5nm+. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai Kirin 1100.

Namun jika mengacu pada kebiasaan yang dilakukan Huawei, maka kemungkinan chipset ini akan dirilis bersama dengan kehadiran Huawei Mate 50 Series tahun depan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0