Ini Janji Samsung untuk Sensor Sidik Jari Galaxy S10 dan Note10 :: Nusantaratv.com

Ini Janji Samsung untuk Sensor Sidik Jari Galaxy S10 dan Note10

Samsung berjanji untuk segera meluncurkan pembaruan software untuk seri Galaxy S10 dan Galaxy Note10.
Ini Janji Samsung untuk Sensor Sidik Jari Galaxy S10 dan Note10
Sensor sidik jari Samsung Galaxy S10 dan Galaxy Note10 bermasalah. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Beberapa pekan lalu, masalah keamanan serius terjadi pada Samsung Galaxy S10 dan Galaxy Note10.

Adalah pengguna asal Inggris menemukan fakta bahwa ponselnya (Galaxy S10) bisa dibuka dengan sidik jari yang tidak terdaftar. Kerentanan ini juga ditemukan pada Galaxy S10 Plus dan Galaxy Note 10.

Samsung mengklaim masalah itu disebabkan oleh pihak ketiga lantaran pelindung layar silikon pada ponsel. Namun ternyata bukan hal itu masalahnya.

Baca Juga: Samsung Luncurkan Exynos 990, SoC untuk Galaxy S11

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (25/10/2019), perusahaan berjanji untuk segera memperbaiki masalah dan meluncurkan pembaruan software untuk seri Galaxy S10 dan Galaxy Note10.

Pembaruan hanya akan mencapai unit-unit yang memiliki sidik jari terdaftar. Dan, setelah pengguna menginstal pembaruan, Samsung menyarankan pengguna untuk menghapus sidik jari yang terdaftar sebelumnya dan mendaftar ulang tanpa pelindung layar terpasang.

Samsung saat ini sedang melakukan seeding pembaruan di negara asalnya Korea Selatan (Korsel), tetapi perusahaan mengatakan akan diperluas ke negara lain dalam 24 jam.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0