iPhone 5G Dipersenjatai Chipset 5nm dan Modem Qualcomm X55 :: Nusantaratv.com

iPhone 5G Dipersenjatai Chipset 5nm dan Modem Qualcomm X55

iPhone 5G Apple kabarnya juga akan menyematkan prosesor 5nm, Apple A14 SoC, yang diklaim paling canggih di dunia.
iPhone 5G Dipersenjatai Chipset 5nm dan Modem Qualcomm X55
iPhone 5G Apple dipersenjatai Chipset 5nm. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kendati vendor smartphone berbasis Android, seperti Huawei, Xiaomi, dan Samsung, telah menghadirkan perangkat yang memiliki kemampuan 5G, tapi Apple masih tetap bertahan dengan 4G-nya. 

Namun, dikabarkan pada 2020, vendor asal Amerika Serikat (AS) itu bakal menyematkan 5G untuk jajaran produknya.

Dalam sebuah laporan mengungkapkan bahwa iPhone 5G terbaru akan hadir dengan modem Qualcomm X55. Tak hanya itu, iPhone 5G Apple kabarnya juga akan menyematkan prosesor 5nm, Apple A14 SoC, yang diklaim paling canggih di dunia.

Baca Juga: WhatsApp Tambahkan Fitur Baru Bagi Pengguna iPhone

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (31/10/2019), bahwa hanya Apple dan Huawei yang saat ini memiliki rencana untuk beralih ke 5nm, pada tahun depan. Kabarnya terdapat dua dari tiga iPhone yang akan menggunakan layar OLED. 

Apple juga kabarnya tengah mengembangkan kamera belakang 3D-sensing untuk AR. Apple sepertinya ingin mengirimkan 80 juta atau lebih untuk iPhone 2020. Ini tampaknya target penjualan yang agresif karena biasanya iPhone hanya mengirim antara 75 hingga 80 juta unit setiap tahun.

Analis memperkirakan bahwa 206 juta ponsel 5G akan diproduksi di seluruh dunia pada 2020, jadi jika rencana Apple berhasil, maka itu akan memiliki pangsa pasar yang cukup besar. Dan itu juga dapat membantu mendorong adopsi 5G, terutama di luar China.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0