Jarang Dibuka Pengguna, Instagram Hapus Tombol IGTV :: Nusantaratv.com

Jarang Dibuka Pengguna, Instagram Hapus Tombol IGTV

Juru Bicara Instagram Tidak Mengatakan Mengapa Penggunaan Tombol Tersebut Rendah.
Jarang Dibuka Pengguna, Instagram Hapus Tombol IGTV
Instagram diam-diam hapus tombol IGTV. (Technologue.id)

Jakarta, Nusantaratv.com - IGTV pada Instagram sejatinya mengantarkan era teknologi baru untuk video di media sosial. Sayangnya, hal tersebut tidak mendapat perhatian yang signifikan dari pengguna.

Juru bicara Facebook telah mengonfirmasi kepada TechCrunch bahwa Instagram sedang menghapus ikon IGTV di bagian atas antarmuka utamanya. Sangat beralasan, karena pengguna Instagram jarang membuka IGTV dengan cara menekan tombol itu.  

"Sangat sedikit orang menggunakan ikon itu. Sebagai gantinya, orang lebih banyak menonton video IGTV melalui feed utama mereka atau saluran jelajahi yang relevan, profil pengguna atau aplikasi IGTV khusus," kata Facebook, seperti dilansir dari Engadget, Senin (20/1/2020).

Baca Juga: Catat! Google Hentikan Layanan Aplikasi Chrome Juni 2020

Sebelumnya terdapat sejumlah aturan pada IGTV, namun akhirnya Instagram memperbolehkan video landscape daripada memaksakan klip vertikal. Baru-baru ini, Instagram mengaktifkan opsi untuk mengirim video IGTV langsung dari aplikasi standar. 

Kendati demikian, juru bicara Instagram tidak mengatakan mengapa penggunaan tombol tersebut rendah. Hal ini mungkin masalah sederhana dari cara orang menggunakan Instagram sebagai media sosial.

Dimana orang-orang menggunakannya untuk mengejar ketinggalan dengan teman-temannya, yang mungkin tidak bisa mereka temukan di YouTube. Dan, sejak diluncurkan pada 2018, IGTV dipandang sebagai pesaing YouTube. Bahkan, aplikasi ini telah diunduh lebih dari satu juta kali di Amerika Serikat (AS), menurut data dari Sensor Tower.

Namun, jumlah tersebut jauh lebih kecil dibanding TikTok dalam periode yang sama di AS. Dari sumber data yang sama, TikTok telah diunduh sebanyak 80,5 juta kali.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0