Kondisi Tak Kondusif, Kemkominfo Blokir Layanan Data di Papua dan Papua Barat :: Nusantaratv.com

Kondisi Tak Kondusif, Kemkominfo Blokir Layanan Data di Papua dan Papua Barat

Kemkominfo telah melakukan throttling atau pelambatan akses atau bandwidth di beberapa wilayah Papua Barat dan Papua
Kondisi Tak Kondusif, Kemkominfo Blokir Layanan Data di Papua dan Papua Barat
Ilustrasi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memutuskan melakukan pemblokiran sementara layanan data telekomunikasi di Papua dan Papua Barat, mulai Rabu (21/8/2019), hingga suasana kembali kondusif dan normal.

"Untuk mempercepat proses pemulihan situasi keamanan dan ketertiban di Papua dan sekitarnya, setelah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dan instansi terkait, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI memutuskan untuk melakukan pemblokiran sementara layanan Data Telekomunikasi, mulai Rabu (21/8/2019), hingga suasana Tanah Papua kembali kondusif dan normal," demikian Ferdinandus Setu, Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, dalam siaran persnya, Rabu (21/8/2019).

Sebelumnya, Kemkominfo telah melakukan throttling atau pelambatan akses/bandwidth di beberapa wilayah Papua Barat dan Papua di mana terjadi aksi massa pada Senin (19/8/2019), seperti Manokwari, Jayapura dan beberapa tempat lain. 

Pelambatan akses dilakukan secara bertahap sejak Senin (19/8/2019) pukul 13.00 WIT. Tujuannya untuk mencegah meluasnya penyebaran hoaks yang memicu aksi.  

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0