Makin Canggih, Google Maps Bisa Lapor Insiden yang Ditemui Saat Mengemudi :: Nusantaratv.com

Makin Canggih, Google Maps Bisa Lapor Insiden yang Ditemui Saat Mengemudi

Pembaruan pada fitur-fitur laporan ini tersedia di perangkat Android dan iPhone.
Makin Canggih, Google Maps Bisa Lapor Insiden yang Ditemui Saat Mengemudi
Google Maps. (Phone Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Google mengumumkan telah melakukan pembaruan pada layanan peta online-nya yakni Google Maps. Pembaruan itu menjadi cara baru bagi pengguna Google Maps untuk melaporkan insiden yang ditemui saat mengemudi.

Pembaruan tersebut memungkinkan pengguna khususnya di smartphone untuk melakukan laporan terkait insiden yang ditemui seperti pelaporan kerusakan jalan, speed traps, dan juga kemacetan.

Baca Juga: WhatsApp Tambahkan Fitur Baru Bagi Pengguna iPhone

Peningkatan besar lainnya, seperti dilansir dari Phone Arena, Jumat (18/10/2019), adalah kemampuan untuk melaporkan empat jenis insiden baru, di antaranya konstruksi, penutupan jalan, kendaraan cacat, serta benda-benda penghalang yang ada di jalan. 

Pilihan baru ini akan memberi tahu pengguna Maps apakah mereka menemui salah satu insiden ini dalam perjalanan mereka. Jika Anda menemukan insiden itu, maka pengguna dengan mudah dapat melaporkan dengan cara mengetuk tanda + dan kemudian pilih 'Tambahkan Laporan'.

Pembaruan pada fitur-fitur laporan ini tersedia di perangkat Android dan iPhone. Dan dikabarkan fitur ini akan mulai digulirkan secara global mulai minggu ini.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0