MediaTek Berniat Bawa Chipset Game ke Ponsel yang Lebih Murah :: Nusantaratv.com

MediaTek Berniat Bawa Chipset Game ke Ponsel yang Lebih Murah

MediaTek Telah Mengonfirmasi SoC G-series low-end Akan Datang Sehingga Harga Ponsel Gaming Bisa Lebih Terjangkau.
MediaTek Berniat Bawa Chipset Game ke Ponsel yang Lebih Murah
Ilustrasi MediaTek. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Chipset yang khusus diperuntukan untuk ponsel gaming sudah tersedia di pasaran, seperti Snapdragon 730G besutan Qualcomm dan Helio G90T milik MediaTek. 

Namun, sayangnya, chipset itu menargetkan ponsel kelas menengah ke atas. Tapi, sepertinya MediaTek ingin membidik pasar yang berbeda melalui chipset gaming generasi terbarunya.

Ya! Chipset Helio G70 telah ditunda kehadirannya, dan kini MediaTek telah mengonfirmasi SoC G-series low-end akan datang. Dengan demikian, diharapkan harga ponsel gaming bisa lebih ramah di kantong.

Kepada Android Authority, Sabtu (11/1/2020), Yenchi Lee dari MediaTek mengatakan chipset G-series low-end akan ditempatkan di bawah seri G90 dalam segi performa. Namun, disebutkan perbedaannya tidak akan terlalu jauh dengan seri G90. 

"Jelas, ini lebih rendah dari G90T, ini lebih untuk pasar massal," ujar Lee.

Baca Juga: Ponsel Gaming Lenovo Legion Segera Dirilis Awal Tahun Depan?

Patut disayangkan, MediaTek tidak mengungkapkan spesifikasi dari G-series low-end tersebut, tetapi satu dugaan mengarah ke desain CPU octa-core (dua Cortex-A75 dan enam Cortex-A55) dan GPU Mali-G52 MC2.

Diketahui, MediaTek adalah pelopor tren CPU tri-cluster atau triple power domain yang saat ini terlihat pada banyak chipset unggulan, membagi core CPU menjadi besar, sedang, dan kecil. Dimana hal tersebut tidak terlihat di Dimensity 1000 atau Dimensity 800 baru, tetapi MediaTek mengatakan mereka tidak akan menyerah pada teknologi ini.

"Saya pikir kami terus melakukan teknologi tri-cluster ini, dan Anda akan segera melihatnya di masa depan," sebut Lee, tanpa mengungkapkan informasi kapan peluncuran untuk produk ini dipasaran.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0