MediaTek Rilis Dimensity 1000+, Dukung Refresh Rate Hingga 144Hz :: Nusantaratv.com

MediaTek Rilis Dimensity 1000+, Dukung Refresh Rate Hingga 144Hz

MediaTek Didukung Teknologi 5G UltraSave yang Secara Otomatis Beralih di Antara Jaringan dan Secara Dinamis Menyesuaikan Mode Kerja Modem.
MediaTek Rilis Dimensity 1000+, Dukung Refresh Rate Hingga 144Hz
MediaTek. (Phone Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - MediaTek merilis prosesor unggulan terbaru, yakni Dimensity Dimensity 1000+. Berdasarkan namanya, ini adalah suksesor dari Dimensity 1000 yang dirilis November tahun lalu.

Konfigurasi yang ditawarkan Dimensity 1000+ juga tidak jauh berbeda. Tapi, kali ini hadir dengan banyak upgrade di dalamnya untuk memberikan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (8/5/2020), MediaTek Dimensity 1000+ dilengkapi dengan dukungan konektivitas 5G yang mengalami sejumlah optimisasi untuk menawarkan pengalaman jaringan 5G yang lebih stabil.

MediaTek juga didukung teknologi 5G UltraSave yang secara otomatis beralih di antara jaringan dan secara dinamis menyesuaikan mode kerja modem. Selain itu, chipset ini juga membantu mengurangi konsumsi baterai sekitar 32 persen lebih rendah dibandingkan pesaingnya.

Dimensity 1000+ juga dilengkapi dengan image display technology dan MiraVision image quality engine generasi terbaru yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas video dengan menyesuaikan warna, kecerahan, kontras, ketajaman, dan dynamic range tiap frame secara real-time untuk meningkatkan kualitas gambar video 4K. 

Baca Juga: MediaTek Rilis Helio G85, Apa Saja Keunggulanya?

Dimensity 1000+ memiliki kemampuan untuk mendukung layar refresh rate tinggi hingga 144Hz yang tentu saja 2,4 kali lebih cepat dan mulus daripada layar 60Hz yang saat ini banyak ditemukan di smartphone.

Makin menarik, Dimensity 1000+ juga mampu mengubah video SDR menjadi HDR10+ berkat fitur MiraEngine yang dipasangkan bersama HyperEnging 2.0 guna menawarkan pengalaman bermain game terbaik.

HyperEngine 2.0 memungkinkannya untuk meningkatkan kinerja CPU dan GPU hingga mengatur RAM. Bahkan HyperEngine generasi terbaru itu juga dapat membantu perpindahan antar koneksi tanpa batas antara 4G dan 5G secara cerdas.

Ada pula Networking Engine yang ditingkatkan untuk memastikan koneksi data tidak terputus saat Anda menerima panggilan. Terdapat juga Rapid Response Engine yang mendukung banyak periferal secara bersamaan untuk sesi permainan bebas lag.

Dan seiring kehadiran Dimensity 1000+, iQOO juga telah mengungkapkan jika mereka sedang bekerja pada smartphone baru bertenaga MediaTek Dimensity 1000+. Namun nama smartphone belum diketahui, tapi diharapkan akan keluar sebagai flagship baru dari iQOO yang hadir dengan memanfaatkan layar refresh rate 144Hz dan konektivitas 5G.

Ya! Ketika beberapa brand memutuskan untuk tidak menggunakan Qualcomm Snapdragon 865 karena harganya selangit, mungkin Dimensity 1000+ dapat menjadi alternatif, tentu saja dengan biaya yang lebih terjangkau.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0