MediaTek Rilis Helio G70, Dirancang untuk Smartphone Gaming Kelas Menengah

Beredar Rumor yang Mengatakan Redmi 9 Adalah Salah Satu Smartphone Pertama yang Akan Menggunakan Helio G70.
MediaTek Rilis Helio G70, Dirancang untuk Smartphone Gaming Kelas Menengah
MediaTek diam-diam mengumunkan chipset Helio G70. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - MediaTek secara diam-diam mengumumkan chipset baru bernama Helio G70. Seperti namanya, Helio G70 adalah SoC yang diposisikan di bawah Helio G90 dan Helio G90T.

Dilansir Gizmochina, Selasa (14/1/2020), SoC ini dihadirkan sebagai chipset yang dirancang untuk menawarkan kemampuan bermain game pada smartphone berdaya rendah. Beredar rumor yang mengatakan Redmi 9 adalah salah satu smartphone pertama yang akan menggunakan Helio G70.

Terkait spesifikasinya, MediaTek Helio G70 memiliki octa-core yang terdiri dari empat core Cortex A75 dengan clock speed 2GHz dan empat core Cortex A55 dengan clock speed 1,7GHz. 

SoC ini di dalamnya sudah terintegrasi dengan GPU Mali-G52 2EEMC2 dengan clock speed 820MHz. Smartphone yang ditenagai Helio G70 dapat memberikan resolusi maksimum 1080 x 2520 piksel. Selain itu, SoC ini juga mendukung RAM LPDDR4x 1800Mhz hingga 8GB dan eMMC 5.1.

Baca Juga: MediaTek Berniat Bawa Chipset Game ke Ponsel yang Lebih Murah

Sementara itu, terkait konektivitas, Helio G70 mendukung egregasi operator 4G, Wi-Fi 5 802.11ac dan Bluetooth 5.0. Dan, untuk dukungan kamera, SoC ini diklaim mendukung kamera tunggal 48MP atau hingga 16MP + 16MP untuk sistem dual-camera dengan dukungan pengambilan video hingga 30fps. 

Fitur lainnya terkait kamera adalah dukungan Face ID, Rolling Shutter Compensation (RSC), foto bokeh dan AI Smart Foto Album. Ada pula fitur Voice on Wakeup terintegrasi yang dapat mengoptimalkan kinerja asisten suara dengan konsumsi daya yang lebih sedikit. Sedangkan teknologi Game HyperEngine memastikan pengalaman yang cepat dan mulus saat bermain game

Dalam berita terkait, Redmi 9 bisa menjadi salah satu smartphone pertama yang akan didukung Helio G70. Rumor menyebut Redmi 9 akan tiba dengan layar 6,6 inci dengan notch di bagian atasnya. Kemungkinan Helio G70 yang tersemat di Redmi 9 akan dipadukan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Dan, tidak tertutup kemungkinan, Redmi 9 akan dibekali varian RAM dan ROM yang berbeda. Kemudian, sistem operasi Android 10 dengan MIUI 11 bakal ikut disematkan ke dalam perangkat ini. Spekulasi lainnya, handset ini diperkirakan akan meluncur ke pasaran secara resmi pada kuartal pertama tahun ini.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1