MediaTek Rilis SoC Baru Helio G85, Ditujukan untuk Gaming :: Nusantaratv.com

MediaTek Rilis SoC Baru Helio G85, Ditujukan untuk Gaming

MediaTek Helio G85 Memiliki Peningkatan di Fitur HyperEngine Game Technology.
MediaTek Rilis SoC Baru Helio G85, Ditujukan untuk Gaming
MediaTek Helio G85. (MediaTek)

Jakarta, Nusantaratv.com - MediaTek mengumumkan kehadiran chipset terbarunya dari seri Gaming G Series yang ditujukan untuk pengalaman gaming di smartphone.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (6/5/2020), MediaTek memperkenalkan Helio G85 yang telah tersedia di pasar pertama kali melalui smartphone Xiaomi Redmi Note 9 yang dirilis global pada pekan lalu.

MediaTek Helio G85 pada dasarnya adalah G80, namun dengan grafis yang lebih cepat. MediaTek Helio G85 memiliki arsitektur dua core Cortex-A75 yang berjalan di 2.0Ghz dan enam core Cortex-A55 di 1,8GHz. Di bagian GPU ditanamkan Mali-G52 yang diklaim berjalan di keceptatan 1GHz.

MediaTek Helio G85 memiliki peningkatan di fitur HyperEngine Game Technology. Pertama adalah fungsi pintar untuk menentukan kualitas jaringan yang lebih baik dan stabil antara Wi-Fi dan LTE (seluler). Proses perpindahan jaringan di keduanya hanya butuh 13 milidetik tanpa lag.

Baca Juga: Samsung Garap Exynos 1000, Punya Kemampuannya Tiga Kali lebih Cepat dari Snapdragon 865

Selain itu, juga mampu mengoptimalkan kinerja yang secara dinamis mengelola CPU, GPU, dan memori guna memastikan kinerja yang lancar dan meningkatkan efisiensi daya untuk bermain game lebih lama.

Kemudian bisa menerima panggilan di saat bermain game yang berlangsung tanpa mengganggu koneksi data yang digunakan. Chipset ini juga meliputi dukungan untuk Wi-Fi 5, Bluetooth 5 serta menawarkan kompatibilitas dual 4G SIM.

Sementara itu, dari sisi kemampuan kamera, MediaTek Helio G85 bisa menyediakan multi-camera dari kemampuan wide-angle, teleskopik, makro serta kamera ganda 16MP+16MP maupun satu kamera 48MP.

Terkait dukungan spesifikasi smartphone. Perangkat dengan MediaTek Helio G85 juga bisa memiliki kapasitas RAM hingga 8GB. Begitu juga di bagian layarnya bisa disediakan kemampuan 60Hz resolusi FHD+.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0