Microsoft Edge Jadi Peramban Paling Populer Kedua di Dunia :: Nusantaratv.com

Microsoft Edge Jadi Peramban Paling Populer Kedua di Dunia

Microsoft Edge Berhasil Merebut Posisi Mozilla Firefox Dengan Pangsa Pasar Sebesar 7,6 Persen.
Microsoft Edge Jadi Peramban Paling Populer Kedua di Dunia
Peramban Microsofts Edge. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Internet Explorer besutan Microsoft menjadi bahan lelucon beberapa tahun pertama kehadirannya.

Kendati perusahaan tersebut melakukan upaya terbaik demi memperbaiki peramban itu. Tapi, sayangnya, perusahaan tidak mampu menghilangkan reputasi buruk Internet Explorer.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (6/4/2020), itulah sebabnya mengapa Microsoft memperkenalkan peramban baru yang disebut Edge pada Windows 10. Sepertinya keputusan Microsoft adalah keputusan yang tepat. 

Baca Juga: Samsung Galaxy Fold Akhirnya Mendapatkan Android 10

Menurut data statistik penggunaan yang dibagikan NetMarketShare, peramban Microsofts Edge menjadi peramban paling populer kedua di dunia. Sebelumnya, posisi itu dihuni Mozilla Firefox yang memiliki pangsa pasar sebesar 7,2 persen. Sepertinya Microsoft Edge berhasil merebut posisi Mozilla Firefox dengan pangsa pasar sebesar 7,6 persen.

Di sisi lain, Chrome masih menjadi peramban nomor satu dengan menguasai pangsa pasar 68,5 persen. Jadi masih sulit bagi Edge untuk menduduki posisi puncak. Keputusan Microsoft membangun Edge dengan Chromium juga adalah langkah yang tepat.

Dengan Chromium, Edge saat ini akan lebih kompatibel dengan lebih banyak situs dan memakai ekstensi peramban yang sama dengan Chrome. Artinya pengguna tidak perlu berkompromi pada ekstensi tertentu jika mereka memutuskan untuk berhenti menggunakan Chrome.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0