Minimalisir Hal Negatif, Kolom Komentar YouTube Bisa Disembunyikan :: Nusantaratv.com

Minimalisir Hal Negatif, Kolom Komentar YouTube Bisa Disembunyikan

YouTube akan menyembunyikan komentar secara default
Minimalisir Hal Negatif, Kolom Komentar YouTube Bisa Disembunyikan
YouTube sembunyikan kolom komentar. (istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Situs berbagi video, YouTube, belum lama ini melakukan uji coba. Kolom komentar video dari pengguna bisa disembunyikan. 

Hal itu dilakukan sebagai upaya meminimalisir hal-hal negatif dari kolom komentar itu. Dan, mekanisme menyembunyikan komentar tengah diuji coba di YouTube kawasan India.

Hal itu diungkapkan YouTube baru-baru ini dalam blognya seperti dilaporkan BGR yang dikutip dari Selular, pada Minggu (23/6/2019)

Besar kemungkinan YouTube akan menyembunyikan komentar secara default dari mata penonton. Namun, kepastian soal hal ini belum bisa diberikan. Kendati menyembunyikan kolom komentar, bukan berarti pengguna tidak dapat memberikan komentar.

Karena komentar-komentar video itu akan tetap ada dan bisa dibaca, namun untuk melihatnya pengguna harus menekan satu tombol berlabel comments terlebih dahulu.

Selain tombol khusus yang persis di bawah video, alternatif lain yang tengah dicoba untuk meyembunyikan komentar adalah tab 'looking for comments', yang muncul setelah daftar video rekomendasi di urutan paling bawah.

Hal ini dilakukan YouTube, sebagai upaya untuk meminimalisir hal-hal negatif dari kolom komentar. Sebab, penonton video sering memberikan masukan beragam lewat kolom komentar, seperti ujaran kebencian, caci maki, dan hal negatif lain.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0