Pekan Depan, Instagram Bakal Uji Fitur Sembunyikan 'Likes' :: Nusantaratv.com

Pekan Depan, Instagram Bakal Uji Fitur Sembunyikan 'Likes'

Instagram telah menguji jumlah sembunyikan 'like' di tujuh negara.
Pekan Depan, Instagram Bakal Uji Fitur Sembunyikan 'Likes'
Ilustrasi. (Slashgear)

Jakarta, Nusantaratv.com -  Instagram bakal mulai menguji fitur menyembunyikan 'likes' pada pekan depan. Uji fitur ini diperuntukkan bagi wilayah di Amerika Serikat (AS).

Fitur ini setidaknya akan menyembunyikan 'likes' untuk beberapa akun. Tak hanya Negara Paman Sam itu, tetapi beberapa negara lain juga kebagian untuk pengujian fitur menyembunyikan 'likes' ini.

Dilansir dari Slashgear, Minggu (10/11/2019), sejauh ini, aplikasi berbagi foto dan video ini telah menguji jumlah tersembunyi di tujuh negara, termasuk Brasil, Kanada, Jepang, dan lainnya. 

  1. WhatsApp Hadirkan Fitur Unlock dengan Sidik Jari di Android
  2. Ini Cara Mengaktifkan Dark Mode Gmail di Android dan iOS
  3. Twitter di Ponsel Android Kini Ramah OLED

Pengguna tampaknya masih akan melihat berapa banyak orang yang 'menyukai' postingan mereka di Instagram, tetapi informasi itu tidak akan lagi tersedia untuk umum. Namun, beberapa pengguna tampaknya tak senang dengan perubahan ini, terutama mereka yang mencari status 'influencer' dan lainnya yang sudah memilikinya.

Ide untuk menghilangkan informasi jumlah 'likes' ini lantaran ingin mengurangi rasa tekanan dan persaingan yang ada di platform tersebut. Beberapa pengguna mungkin terobsesi untuk mencari 'likes' pada postingan mereka, dan menjadikan layaknya simbol status.

Instagram sendiri akan melihat sejumlah hal selama pengujiannya, termasuk bagaimana perubahan ini memengaruhi cara orang berinteraksi di platform, bagaimana hal itu memengaruhi pembuat konten dan banyak lagi. 

Perubahan ini disajikan terutama sebagai cara untuk memberi manfaat bagi pengguna muda yang mungkin merasakan tekanan untuk mendapatkan 'likes' dibanding fokus pada konten dan teman.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0