Pengguna Aktif Bulanan ColorOS Capai Lebih Dari 350 Juta :: Nusantaratv.com

Pengguna Aktif Bulanan ColorOS Capai Lebih Dari 350 Juta

Oppo Saat Ini Meluncurkan ColorOS 7 Stable Update yang Sempat Tertunda ke Beberapa Perangkatnya.
Pengguna Aktif Bulanan ColorOS Capai Lebih Dari 350 Juta
ColorOS7. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Hingga Maret tahun ini, tercatat ColorOS memiliki lebih dari 350 juta pengguna aktif bulanan. Informasi ini dibagikan oleh akun resmi ColorOS di Weibo. Terkait data statistik ini dianalisis langsung oleh divisi riset data Oppo sendiri.

Bahkan hampir semua pabrikan smartphone Android memiliki antarmuka sendiri untuk membedakan diri. Diketahui, ColorOS yang dikembangkan Oppo adalah salah satu antarmuka berbasis Android tertua, yang saat ini sudah memasuki generasi ke-7 yang disebut ColorOS 7.

Baca Juga: Pengguna iPhone Bisa Lewati Face ID Saat Pakai Masker

Dilansir dari Gizmochina, Kamis (30/4/2020), smartphone yang diluncurkan oleh Oppo telah menjalankan software ini sejak awal masuknya brand ke pasar smartphone Android. Bahkan handset dari sub-brand Oppo, yakni Realme (sekarang merupakan merek independen) juga menjalankan ColorOS hingga tahun lalu.

Oppo sendiri saat ini meluncurkan ColorOS 7 stable update yang sempat tertunda ke beberapa perangkatnya. Di tengah-tengah perilisan, Oppo membual jika pengguna sistem operasi mobile-nya itu menjadi lebih dari 350 juta (aktif bulanan) pada Maret 2020. 

Oppo juga menyebutkan software mobile-nya akan tersedia di 140 negara dan wilayah yang mendukung 72 bahasa. Sebagai perbandingan, MIUI milik Xiaomi tercatat hanya memiliki pengguna aktif bulanan sebanyak 310 juta, yang merupakan salah satu skin Android paling populer.

Sangat menarik untuk melihat lebih banyak pengguna ColorOS dibandingkan MIUI, meskipun yang terakhir dikatakan lebih tua. Hampir semua smartphone Xiaomi atau Redmi yang begitu populer di komunitas custom ROM. Maka ini bisa menjadi salah satu penyebab jumlah pengguna MIUI lebih rendah.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0