Qualcomm Perkenalkan Snapdragon X60, Gunakan Proses Fabrikasi 5nm :: Nusantaratv.com

Qualcomm Perkenalkan Snapdragon X60, Gunakan Proses Fabrikasi 5nm

Qualcomm Snapdragon X60 Telah Dilengkapi Modul Antena QTM535 mmWave Dengan Desain yang Lebih Kompak.
Qualcomm Perkenalkan Snapdragon X60, Gunakan Proses Fabrikasi 5nm
Qualcomm umumkan Snapdragon X60 5G. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Qualcomm resmi mengumumkan kehadiran modem 5G generasi ketiga miliknya, yakni Snapdragon X60. Ini adalah modem 5G pertama yang dibuat dengan proses fabrikasi 5nm dengan performa sangat kencang.

Modem 5G ini memiliki kecepatan unduh hingga 7,5 Gbps dan unggahan hingga 3 Gbps. Tak hanya itu saja, modem ini juga dapat mendukung jaringan 4G LTE, 3G dan 2G.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (19/2/2020), keuntungan yang dirasakan dari modem baru ini adalah soal ukurannya. Karena modem Snapdragon X60 ini hanya memiliki ukuran 5nm saja. Sementara saat ini modem pada umumnya memiliki ukuran 7nm. 

Baca Juga: Qualcomm Rilis Rekam Video Beresolusi 8K Dengan Snapdragon 865 

Ada pula Dynamic Spectrum Sharing (DSS) yang memungkinkan operator menggunakan kembali pita LTE untuk kecepatan jaringan yang lebih tinggi dan mempercepat penyebaran 5G.

Selain itu, terdapat fitur lainnya, yakni Voice over New Radio (VoNR). Fitur ini menghadirkan layanan suara telepon lebih jelas dengan menggunakan jaringan 5G tersebut.

Daya tarik lainnya, Snapdragon X60 telah dilengkapi modul antena Qualcomm QTM535 mmWave dengan desain yang lebih kompak. Sayangnya, Qualcomm tidak menyebutkan seberapa kecil QTM535 mmWave jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Dan, rencananya modem Snapdragon X60 5G ini akan diambil sampel-nya pada kuartal pertama tahun ini, serta segera muncul di beberapa jenis smartphone flagship pada awal 2021.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0