Rangkul Qualcomm dan Fujitsu, Vietnam Bikin Smartphone 5G :: Nusantaratv.com

Rangkul Qualcomm dan Fujitsu, Vietnam Bikin Smartphone 5G

Vsmart menjadi brand yang dimandatkan menciptakan smartphone 5G
Rangkul Qualcomm dan Fujitsu, Vietnam Bikin Smartphone 5G
Ilustrasi. (itworks.id)

Jakarta, Nusantaratv.com - Penerapan layanan 5G merupakan satu terobosan teknologi yang dinantikan di berbagai negara. Bahkan, teknologi 5G diprediksikan akan mengubah gaya hidup manusia ke depannya.

Dikutip Reuters dari Detik, Sabtu (29/6/2019), Vingroup, perusahaan terbesar di Vietnam, mengatakan bahwa mereka telah menandatangani kesepakatan dengan Qualcomm dan unit dari Fujitsu untuk memproduksi smartphone 5G.

Vsmart menjadi brand yang dimandatkan untuk menciptakan smartphone 5G. Perangkat tersebut akan diproduksi di pabriknya yang terletak di Kota Hanoi. Ponsel 5G ini nantinya dijual di pasar Amerika Serikat (AS) dan Eropa mulai April tahun depan.

Ditambahkan Vingroup, pada awal bulan ini pihaknya mulai pembangunan pabrik smartphone tersebut. Dan, diharapkan, pabrik itu dapat menghasilkan 125 juta unit dalam setahun.

Diketahui, Vingroup meluncurkan Vsmart pada Desember tahun lalu. Vsmart punya mimpi berupaya memenangkan pangsa pasar dari merek-merek populer, seperti Samsung dan Apple di Vietnam yang punya pasar dengan jumlah populasi 95 juta jiwa.

Setelah diperkenalkan, Vsmart menjual produknya di Spanyol pada Maret serta berencana untuk ekspansi ke pasar Eropa lainnya. Bahkan, Vsmart juga sudah masuk ke negara tentangga mereka, Myanmar, bulan lalu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0