Resmikan Palapa Ring, Presiden Jokowi: Hadirkan Rasa Adil Bagi Seluruh Warga :: Nusantaratv.com

Resmikan Palapa Ring, Presiden Jokowi: Hadirkan Rasa Adil Bagi Seluruh Warga

Palapa Ring diharapkan mampu menghadirkan rasa adil bagi seluruh warga negara Indonesia. 
Resmikan Palapa Ring, Presiden Jokowi: Hadirkan Rasa Adil Bagi Seluruh Warga
Presiden Jokowi resmikan pengoperasian Palapa Ring, di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/10/2019). (BPMI)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian Palapa Ring untuk menghubungkan 514 ibu kota kabupaten dan kota seluruh Indonesia.

Kepala Negara mengatakan kehadiran Palapa Ring diharapkan mampu menghadirkan rasa adil bagi seluruh warga negara Indonesia. 

"Setiap manusia Indonesia, dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote, memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses kemajuan teknologi ini dan terkonektivitas dengan sangat cepat," ujar Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, dilansir laman Setkab, Senin (14/10/2019). 

Seperti Palapa Ring Barat dan Palapa Ring Tengah yang sudah lebih dahulu dirasakan manfaatnya oleh rakyat, Presiden Jokowi juga mengharapkan hal-hal demikian terjadi di Palapa Ring Timur, agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Papua, di Maluku, dan di Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Baca Juga: Tok! Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Jam 14.30 WIB

"Pemerintah telah menyediakan backbone jaringan serat optik untuk konektivitas internet berkecepatan tinggi ini," lanjutnya. 

Mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), memerintahkan seluruh aparatur pemerintah agar memanfaatkan beroperasinya tol langit ini untuk mempercepat terwujudnya birokrasi yang efisien, birokrasi yang melayani dan meningkatkan akuntabilitas publik serta akurasi dalam kebijakan-kebijakannya. 

"Bagi seluruh rakyat Indonesia, saya berpesan gunakan konektivitas digital ini dengan baik, gunakan internet secara bijak, gunakan konektivitas digital ini untuk kebaikan kita bersama, untuk kerukunan, untuk persaudaraan, untuk persatuan kita sebagai sebuah bangsa, serta untuk kesejahteraan dan kemajuan Indonesia," tukas suami dari Iriana Joko Widodo itu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1