Samsung Capai Kecepatan 5G mmWave 8,5 Gbps di Berbagai Perangkat :: Nusantaratv.com

Samsung Capai Kecepatan 5G mmWave 8,5 Gbps di Berbagai Perangkat

Samsung Menggunakan Dua Perangkat Uji yang Dilengkapi Dengan Chipset Modem 5G Terbaru.
Samsung Capai Kecepatan 5G mmWave 8,5 Gbps di Berbagai Perangkat
Samsung gunakan dua perangkat uji yang dilengkapi dengan chipset modem 5G terbaru. (Screeshot/Samsung)

Jakarta, Nusantaratv.com - Samsung Electronics mengatakan mencapai kecepatan 5G tercepat di industri dalam demonstrasi laboratorium yang menggunakan agregasi operator untuk menggabungkan beberapa saluran spektrum mmWave menjadi 800 MHz.

Dilansir dari Fierce Wireless, Rabu (15/4/2020), uji coba menggunakan unit akses Samsung 5G mmWave yang menggabungkan baseband, radio dan antena. Samsung meluncurkan unit akses NR 5G untuk spektrum mmWave di ajang Mobile World Congress (MWC) di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), pada Oktober 2019.

Unit akses ini menggunakan teknologi MIMO dengan lebih dari 1.000 elemen antena dalam satu unit. Dalam pengujian terbarunya, Samsung menggunakan dua perangkat uji yang dilengkapi dengan chipset modem 5G terbaru. Perangkat mengirim sinyal ke unit akses mmWave dan mencapai kecepatan masing-masing sekitar 4,3 Gbps, dan mencapai kecepatan puncak industri 8,5 Gbps di kedua perangkat.

Baca Juga: Samsung Rancang Chipset Exynos Khusus untuk Google 

Awal tahun ini, Samsung berpartisipasi dalam percobaan dengan Verizon, menggunakan situs sel jaringan komersial di Texas. Dalam uji coba itu, Verizon mengumpulkan 800 MHz dari spektrum pita 28 GHz menggunakan unit akses 5G NR Samsung. Namun, para pihak tidak menentukan berapa banyak lalu lintas yang ditangani situs. Dan kemungkinan itu tidak menangani lalu lintas komersial terlalu banyak karena kelangkaan perangkat 5G yang digunakan oleh konsumen.

Verizon mengatakan telah menggelar unit akses Samsung secara komersial. Samsung bekerja di Korea Selatan (Korsel) dan Amerika Serikat (AS) pada teknologi untuk mmWave. Dan perusahaan itu mengatakan sudah mulai mendukung penyebaran komersial 5G di Jepang.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0