Siri Ternyata Asisten Virtual Terbesar di Dunia :: Nusantaratv.com

Siri Ternyata Asisten Virtual Terbesar di Dunia

Siri Menguasai 35 Persen Pangsa Pasar Asisten Virtual Terbesar di Dunia.
Siri Ternyata Asisten Virtual Terbesar di Dunia
Siri. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Terdapat sejumlah asisten virtual untuk beragam platform dan ponsel, pada saat ini. Sebut saja Siri, Alexa, Google Assistant, dan lain-lain. Tetapi jika ada gelar asisten digital terbesar di dunia, siapakah yang berhak menyandang gelar tersebut?

Menurut Futuresource, perusahaan peneliti pasar, bahwa Siri adalah asisten virtual terbesar di dunia. Perusahaan buatan Apple itu menguasai 35 persen pangsa pasar asisten virtual global. 

Baca Juga: IBM Pakai 'Seawater' untuk Komponen Baterai

Ini sangat masuk akal, seperti dilansir dari Ubergizmo, Kamis (19/12/2019), karena Siri tersedia pada hampir semua produk Apple. Di antaranya iPhone, iPad, Apple Watch, HomePod, dan komputer Mac. Sedangkan Cortana berada di posisi kedua. Asisten digital besutan Microsoft itu menguasai 22 persen pangsa pasar. 

Disisi lain, data yang diungkap Futuresource sangat mengejutkan. Pasalnya, selama ini sebagian besar orang beranggapan bila Google Assistant yang memimpin. Terlebih, karena Android selama ini menjadi platform dominan dalam pasar smartphone. Tetapi dugaan sebagian besar orang itu selama ini salah.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0