Tahun Depan, Smartphone Dual SIM 5G Segera Hadir :: Nusantaratv.com

Tahun Depan, Smartphone Dual SIM 5G Segera Hadir

MediaTek Menjanjikan Smartphone Dual SIM Dengan Konektivitas 5G Mulai Muncul Pada 2020.
Tahun Depan, Smartphone Dual SIM 5G Segera Hadir
MediaTek janjikan smartphone dual SIM 5G akan bermunculan pada 2020. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Era sekarang ini, tidak sulit menemukan smartphone dual SIM. Perangkat dengan dual SIM, masing-masing dapat mendukung konektivitas LTE secara bersamaan.

Tetapi, untuk smartphone 5G, fitur dual SIM sepertinya masih jarang, bahkan hampir tidak ada. Namun, MediaTek menjanjikan, pada 2020, smartphone dual SIM dengan konektivitas 5G bakal tersedia berkat chip Dimensity 5G terbaru besutannya.

Dilansir dari Ubergizmo, MediaTek mengklaim Dimensity 1000 akan menjadi SoC pertama yang bisa mendukung konektivitas 5G pada dua SIM card, di mana pengguna bisa menikmati kecepatan 5G tanpa ampun.

Baca Juga: Akhir Bulan Ini, MediaTek Umumkan Prosesor 5G Pertama

MediaTek juga sesumbar chipsetnya bisa mencapai kecepatan downstream hingga 4,7Gbps, dan upstream hingga 2,5Gbps pada jaringan 5G sub-6GHz.

Sayangnya, belum banyak informasi yang diungkap MediaTek, termasuk perangkat mana yang akan menggunakan chipset terbarunya. Dipastikan bila hal ini terwujud, maka gengsi MediaTek akan naik seiring persaingannya dengan Qualcomm.

Diketahui, mayoritas smartphone kelas atas yang ada di pasar saat ini ditenagai chipset milik Qualcomm, maka jangan harap bisa melihat chipset ini masuk ke perangkat unggulan Samsung, Huawei, OnePlus, LG, atau Google. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0