Virus Corona, Bikin HMD Jadwal Ulang Pembaruan Android 10 untuk Smartphone Nokia :: Nusantaratv.com

Virus Corona, Bikin HMD Jadwal Ulang Pembaruan Android 10 untuk Smartphone Nokia

Pabrikan Berencana Memperbarui Total Tujuh Smartphone Nokia Dalam Periode Ini.
Virus Corona, Bikin HMD Jadwal Ulang Pembaruan Android 10 untuk Smartphone Nokia
Pembaruan Android 10 untuk ponsel Nokia. (Twitter @sarvikas)

Jakarta, Nusantaratv.com - HMD Global, pemegang lisensi smarphone Nokia, menjadwal ulang pembaruan Android 10 untuk sejumlah ponsel akibat wabah virus corona.

Meskipun kami telah mengambil semua langkah untuk melawan COVID-19, kami masih berkeinginan menjadi brand tercepat dalam memperbarui portofolio-nya ke Android 10," kata Juho Sarvikas, Chief Product Officer HMD Global, melalui akun Twitter pribadinya @sarvikas, Rabu (11/3/2020).

Meskipun jadwal kami sedikit berubah, kami dengan bangga mengumumkan sejumlah ponsel yang akan segera ditingkatkan versinya, dan bersemangat untuk membagikan peta jalan baru kami," lanjutnya.

Dilansir dari Gzimochina, Kamis (12/3/2020), jadwal baru menunjukkan perangkat yang telah diperbarui seperti Nokia 7.1, Nokia 8.1, Nokia 9 PureView, Nokia 6.1, Nokia 6.1 Plus, dan Nokia 7 Plus.

Baca Juga: Vivo Umumkan Tim Pengembangan 6G di China

Perubahan dimulai dengan perangkat yang dijadwalkan diperbarui pada kuartal pertama (Q1) 2020. Jadwal lama menyatakan Nokia 2.2, Nokia 3.1 Plus, Nokia 3.2, dan Nokia 4.2 akan mendapatkan pembaruan di Q1 2020. 

Tapi jadwal baru menunjukkan hanya Nokia 2.2 yang akan diperbarui pada kuartal ini. Selain itu, pembaruan telah dipindahkan ke akhir kuartal. Jadi harapannya akan tiba pada akhir bulan ini.

Pabrikan berencana memperbarui total tujuh perangkat dalam periode itu. Smartphone tersebut yakni Nokia 3.2, Nokia 4.2, Nokia 3.1 Plus dan Nokia 8 Sirocco. Sedangkan Nokia 2.3, Nokia 7.2, dan Nokia 6.2 akan mundur pada awal Q2.

Kendati terdapat penundaan untuk model-model tertentu, HMD masih berencana merilis Android 10 ke semua smartphone yang mendukung sistem operasi tersebut pada akhir Q2, seperti Nokia 2.1, Nokia 3.1, Nokia 5.1 dan Nokia 1. Sedangkan beberapa model akan tetap memakai Android 9 Pie, seperti halnya Nokia 8.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0