Apple Panggil Tiga Pemasok untuk Modul Kamera iPhone 12 Pro 5G :: Nusantaratv.com

Apple Panggil Tiga Pemasok untuk Modul Kamera iPhone 12 Pro 5G

Apple Mengharapkan Permintaan yang Kuat untuk Perangkat 5G di Masa Depan.
Apple Panggil Tiga Pemasok untuk Modul Kamera iPhone 12 Pro 5G
Kamera iPhone. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Apple jarang bergantung pada satu pemasok untuk komponen tertentu akibatnya mereka mendiversifikasi rantai pasokan bila memungkinkan.

Dilansir dari Phone Arena, Jumat (22/5/2020), perusahaan ini menggandakan strategi tersebut pada tahun ini dengan memasukkan banyak pemasok untuk modul kamera iPhone 12.

Sumber dari rantai pasokan handset di Taiwan, seperti dilaporkan DigiTimes dan MacRumors, mengklaim Apple berencana berbagi pesanan modul kamera untuk iPhone 12 dan iPhone 12 Pro kepada tiga perusahaan.

LG, perusahaan multinasional yang juga dikenal memasok panel iPhone OLED melalui anak perusahaan LG Display, dilaporkan telah mengamankan pesanan modul kamera iPhone untuk satu tahun lagi melalui anak perusahaan LG Innotek.

Pabrikan Korea Selatan (Korsel) akan bertanggung jawab memasok modul kamera untuk iPhone 12 Pro 6,1 inci dan 6,7 inci iPhone 12 Pro Max. Smartphone ini diharapkan menawarkan sistem tiga kamera yang diperbarui yang dipasangkan dengan LiDAR Scanner baru.

Pengiriman modul kamera gabungan untuk kedua perangkat harus mencapai antara 35 juta dan 40 juta unit pada akhir 2020. Itu menunjukkan Apple mengharapkan permintaan yang kuat untuk perangkat 5G di masa depan.

Baca Juga: Apple Rilis iOS 12.4.7 untuk iPhone dan iPad Jadul

Sharp Technology dan O-film adalah dua perusahaan lain yang bersiap mengirimkan modul kamera untuk seri iPhone 12. Pemasok ini akan fokus pada iPhone 12 Max 5,4 inci dan iPhone 12 lebih murah 6,1 inci.

Apple dilaporkan telah memesan 50 hingga 55 juta unit yang akan dikirim pada akhir Desember 2020. Sharp akan menghasilkan sekitar 30 hingga 38,5 juta unit (60-70 persen) sementara O-film Tech akan mencakup pesanan yang tersisa.

Smartphone ini dikatakan memiliki sistem dual-kamera yang ditingkatkan di bagian belakang dan tidak ada LiDAR Scanner untuk menekan biaya. Beranjak dari belakang dan ke depan, desas-desus baru-baru ini menunjukkan Apple sedang merencanakan sistem kamera TrueDepth yang diperbarui dengan harapan meningkatkan kinerja smartphone.

Perubahan itu akan memungkinkan penerapan takik yang jauh lebih kecil. Bezel yang lebih ramping diatur untuk menyertai desain panel depan yang direvisi juga. iPhone 12 dan iPhone 12 Max standar mengemas LCD, sedangkan untuk OLED diharapkan menawarkan iPhone 11 seperti bezel Pro.

Duo iPhone 12 Pro, di sisi lain, akan mengadopsi alternatif yang lebih tipis yang membawa kedua ponsel sejalan dengan flagships Android terbaru. Teknologi ProMotion 120Hz juga dalam pengerjaan, meskipun bisa dimatikan dalam software sebelum diluncurkan.

Sumber-sumber yang terlibat percaya produksi pada modul kamera baru akan dimulai pada Juli. Itu sejalan dengan rumor terbaru tentang penundaan karena masalah produksi seputar pandemi virus corona (COVID-19).

Produksi massal untuk iPhone 12 dan iPhone 12 Pro berada di jalur untuk memulai pada September, atau mundur satu bulan dari Agustus, menjelang pembukaan resmi pada Oktober. Biasanya, perangkat iPhone flagship selalu diumumkan pada September.

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0