Bagaimana Jaga Jarak Sosial di Pesawat Terbang? :: Nusantaratv.com

Bagaimana Jaga Jarak Sosial di Pesawat Terbang?

Menjaga Jarak Sosial Akan Menjadi Hal Penting di Masa Depan.
Bagaimana Jaga Jarak Sosial di Pesawat Terbang?
Desain kursi penumpang di pesawat untuk menjaga jarak sosial. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Selama vaksin virus corona (COVID-19) belum ditemukan, menjaga jarak sosial (social distancing) masih akan terus diterapkan.

Sebab, seperti dilansir dari Ubergizmo, Kamis (14/5/2020), banyak dari mereka yang tidak menunjukkan gejala dan tidak menunjukkan tanda-tanda terinfeksi COVID-19, tapi justru membahayakan karena bisa menyebarkan virus mematikan itu ke orang lain tanpa sadar.

Maka menjaga jarak sosial akan menjadi hal penting di masa depan. Tapi bagaimana hal tersebut mempengaruhi transportasi, terutama di ruang terbatas seperti pesawat terbang?

Baca Juga: Mark Zuckerberg Gelontorkan Rp11,8 Miliar Bantu Restoran Terdampak Virus Corona

Menurut Insinyur Aeronautika Prancis, Florian Barjot, dia telah mengumpulkan beberapa gambar konsep dan gambar tentang bagaimana jarak sosial dapat bekerja dalam kondisi seperti itu.

Seperti yang terlihat pada gambar, Barjot membayangkan kemungkinan akan ada pemisah berbahan plastik yang diletakkan di tengah kursi. Meskipun hal itu sebenarnya harus mengorbankan kursi di bagian tengah, tapi cara ini yang dapat dilakukan untuk menjaga jarak antar penumpang.

Selain itu, berdasarkan desain Barjot, perusahaan penerbangan tidak perlu melakukan perubahan besar karena ini sangat mudah dipasang. Tapi, apakah perusahaan penerbangan akan mengadopsi desain khusus ini atau tidak? Maka masih harus dilihat, terlebih harus mengorbankan satu kursi penumpang.

Karena dengan berkurangnya kapasitas penumpang, tentu saja hal tersebut akan berimbas pada pendapatan dari maskapai penerbangan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0