Bos Amazon Jeff Bezos Akan Jadi Triliuner Pertama di Dunia :: Nusantaratv.com

Bos Amazon Jeff Bezos Akan Jadi Triliuner Pertama di Dunia

Jeff Bezos Akan Menjadi Manusia Triliuner Pertama di Usianya yang ke-62 Tahun.
Bos Amazon Jeff Bezos Akan Jadi Triliuner Pertama di Dunia
Bos Amazon, Jeff Bezos. (Topcareer.id)

Jakarta, Nusantaratv.com - Jeff Bezos, pendiri sekaligus CEO raksasa perdagangan elektronik berbasis di Amerika Serikat (AS), yakni Amazon Inc, kemungkinan akan menjadi triliuner pertama sejagat pada 2026, menurut sebuah studi oleh Comparisun.

Dilansir dari Indiana Express, Sabtu (16/5/2020), Bezos saat ini menjadi orang terkaya di muka bumi, dengan kekayaan mencapai 143 miliar dolar AS.

Menurut Camparisun, pria kelahiran Albuquerque, New Meksiko, Amerika, 56 tahun silam itu, akan menjadi manusia triliuner pertama di usianya yang ke-62 tahun dengan kekayaan lebih dari 1.000 miliar dolar AS.

Berdasarkan penelitian, kekayaan Bezos meningkat terus dengan rata-rata 34 persen selama lima tahun terakhir. Setelah Bezos, penelitian menempatkan kandidat yang paling mungkin mencapai kekayaan 1.000 miliar dolar AS adalah Xi Jiayin, bos Evergrande Group, perusahaan developer properti asal China diprediksi pada 2027.

Berikutnya bos Alibaba Jack Ma yang diprediksi menjadi triliuner pada 2030. Dan Direktur pelaksana Industri Reliance Industri India (RIL) Mukesh Ambani kemungkinan menjadi triliuner pada 2033.

Baca Juga: Ngeri! Hampir 600 Karyawan Amazon Positif Virus Corona 

Menurut metodologi Comparisun, mereka menganalisis kapitalisasi pasar dari 25 perusahaan bernilai tinggi yang terdaftar di New York Stock Exchange (NYSE) serta kekayaan bersih dari 25 orang terkaya menurut Forbes.

Proyeksi penelitian dilakukan pada persentase rata-rata pertumbuhan tahunan selama lima tahun terakhir dan kemudian menerapkan tingkat pertumbuhan ini untuk tahun-tahun mendatang.

Baru-baru ini, Amazon menyatakan mereka mencatat penjualan lebih dari 75 miliar dolar AS selama kuartal yang berakhir Maret. Perusahaan itu kemungkinan mendapat keuntungan dari karantina wilayah akibat pandemi virus corona (COVID-19) di AS.

Namun, kabar mengenai prediksi manusia triliuner menuai beberapa reaksi keras di Twitter. Beberapa pengguna internet menyatakan kemarahannya atas kemungkinan Bezos memperoleh keuntungan dari pandemi virus corona yang sedang berlangsung ketika ada banyak orang di AS dan di seluruh dunia yang kehilangan pekerjaan dan beberapa bahkan kehilangan nyawa.

Di sisi lain, pada Kamis (14/5/2020), Amazon dalam sebuah posting blog mengumumkan mereka akan memulai produksi massal pelindung wajah dan menjualnya dengan harga murah dalam beberapa pekan mendatang.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0