Fitbit Uji Kemampuan Smartwatch untuk Deteksi Virus Corona :: Nusantaratv.com

Fitbit Uji Kemampuan Smartwatch untuk Deteksi Virus Corona

Fitbit Bukanlah Satu-satunya Perusahaan yang Menguji Kemampuan Smartwatch untuk Deteksi Virus Corona.
Fitbit Uji Kemampuan Smartwatch untuk Deteksi Virus Corona
Smartwatch. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Beberapa pekan lalu, Fitbit melakukan sebuah penelitian di mana mereka ingin melihat apakah produk wearable mereka bisa mendeteksi detak jantung  tidak teratur.

Sekarang Fitbit ingin melakukan penelitian lain untuk melihat apakah produk mereka sanggup mendeteksi gejala awal flu atau bahkan COVID-19. Demikian dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (23/5/2020).

Wearable, seperti tracker dan smartwatch Fitbit, saat ini digunakan dalam penelitian dari rekanan seperti the Scripps Research Translational Institute dan Stanford Medicine Health Innovation Lab untuk melihat apakah data wearable bisa membantu mendeteksi gejala awal penyakit menular seperti flu dan COVID-19, bahkan sebelum gejala muncul - tulis Fitbit.

Baca Juga: Potensi Smartwatch Sebagai Pendeteksi Dini Virus Corona Sedang Diteliti

Namun, saat ini masih belum jelas bagaimana perangkat mereka dapat melakukan hal itu. Pasalnya, tes virus corona saat ini memerlukan tes usap dari saluran hidung pasien, tapi mungkin ada data yang bisa menunjukkan jika pengguna sakit. Data itu bisa dikumpulkan oleh perangkat wearable dan digunakan untuk mendeteksi virus.

Diketahui, Fitbit bukanlah satu-satunya perusahaan yang meneliti hal ini. Pada Maret 2020, aplikasi yang disebut Cardiogram dirilis untuk Apple Watch. Aplikasi itu berusaha untuk mendeteksi jika pemakai menderita flu. Juga gejala-gejala yang bisa menjadi tanda terinfeksi virus corona.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0