Mark Zuckerberg Gelontorkan Rp11,8 Miliar Bantu Restoran Terdampak Virus Corona :: Nusantaratv.com

Mark Zuckerberg Gelontorkan Rp11,8 Miliar Bantu Restoran Terdampak Virus Corona

Mark Zuckerberg dan Priscilla Mengirim Email Secara Pribadi Kepada Para Pemilik Restoran.
Mark Zuckerberg Gelontorkan Rp11,8 Miliar Bantu Restoran Terdampak Virus Corona
Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan. (Vanity Fair)

Jakarta, Nusantaratv.com - Banyak sektor bisnis terdampak virus corona (COVID-19). Salah satunya bisnis restoran. Kebijakan untuk masyarakat tetap tinggal di rumah dan menjaga jarak sosial berimbas pada sepinya pengunjung restoran.

Demi membantu kondisi ini, pendiri Facebook, Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan, menyumbangkan dana sebesar 800 ribu dolar AS (Amerika Serikat) atau setara Rp11,8 miliar untuk membantu 8 restoran di wilayah Bay Arena, California, AS.

Dengan dana sebesar itu, masing-masing restoran akan menerima 100 ribu dolar AS atau setara Rp1,4 miliar. Diketahui, restoran yang menerima bantuan merupakan tempat favorit pasangan tersebut.

Baca Juga: Facebook Punya Desain Baru, Begini Cara Mengaktifkannya

Dilansir dari SF Gate, Rabu (13/5/2020), restoran itu di antaranya restoran ramen Dohatsuten, restoran makanan Meksiko Palo Alto Sol, restoran Jepang Fuki Sushi, restoran Chef Chu's, restoran pizza Vesta, restoran Sushi Sam's Edomata, restoran Italia La Ciccia, dan pub The Liberties Bar & Grill.

Mark dan Priscilla mengirim email secara pribadi kepada para pemilik restoran itu, dan menyebutkan jika mereka mendapatkan donasi. Seiko Alba, pemilik Dohatsuten, mengira awalnya dia menerima email spam. Namun setelah ditelisik lebih lanjut, email itu ternyata dikirimkan oleh Mark.

Tak butuh waktu lama, uang donasi itu langsung ditransfer ke rekeningnya. "Terima kasih kepada Mark dan Priscilla, restoran kami bisa terus beroperasi," ucap Seiko.

Donasi yang diterima para pemilik restoran itu akan digunakan untuk membayar berbagai kewajiban restoran seperti gaji karyawan dan biaya sewa, atau bahkan membagikan makanan untuk petugas medis rumah sakit maupun petugas kepolisian.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0