Oppo Patenkan Smartphone dengan Keyboard QWERTY :: Nusantaratv.com

Oppo Patenkan Smartphone dengan Keyboard QWERTY

Desain Paten Oppo Memberi Tanda Jika Keyboard-nya Dilengkapi Dengan Panel Sentuh Kapasitif Ketimbang Tactile.
Oppo Patenkan Smartphone dengan Keyboard QWERTY
Oppo patenkan ponsel dengan keyboard QWERTY. (Gizmochina)

Jakarta, Nusantaratv.com - Oppo belum lama ini mengajukan sebuah paten untuk smartphone dengan keyboard QWERTY fisik. Dari sisi desain paten tersebut, smartphone mendatang itu mengingatkan pada casing Dual-Screen LG untuk ponsel mereka, yakni G8X, V50, dan V60.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (5/5/2020), memang sudah cukup lama tidak melihat keyboard fisik yang hadir di smartphone. Dua perangkat ponsel terakhir yang dibekali dengan keyboard fisik yakni BlackBerry Key 2 dan Key 2 LE. Jika paten dari Oppo tersebut benar-benar menjadi kenyataan, maka kita akan bisa menikmati ponsel modern dengan keyboard fisik.

Baca Juga: Apple Rilis MacBook Pro, Punya Keyboard Baru 

Terkait keyboard QWERTY fisik, desain tersebut mirip dengan casing Dual Screen LG daripada keyboard dengan engsel yang terpasang secara permanen di smartphone. Jika diingat, beberapa tahun lalu, aksesori semacam itu terakhir tersedia untuk Galaxy Note 5. Namun aksesori tersebut harus diletakkan di layar dan tidak dapat digunakan sebagai casing smartphone.

Selain itu, desain paten Oppo memberi tanda jika keyboard-nya dilengkapi dengan panel sentuh kapasitif ketimbang tactile. Begitu juga dengan tata letak antara tombolnya juga terlihat lebih padat dan tidak terlalu luas. Selain itu, referensi smartphone yang digunakannya memiliki bezel tipis dengan notch tipe dew-drop.

Seluruh karakteristik yang disebutkan di atas menunjukkan paten tersebut masih dalam desain yang belum selesai, yang mungkin tidak akan hadir dalam waktu dekat. Namun, ada kemungkinan Oppo dapat mengerjakan sesuatu dengan desain canggih yang cocok dengan tren saat ini.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0