Samsung dan Huawei Dominasi Smartphone 5G :: Nusantaratv.com

Samsung dan Huawei Dominasi Smartphone 5G

Dari 5 Perusahaan Teratas Dalam Pengiriman Smartphone 5G Hanya Samsung yang Tidak Berbasis di China.
Samsung dan Huawei Dominasi Smartphone 5G
Ilustrasi. (Kumparan)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sejak teknologi jaringan 5G dikomersilkan di China, penjualan 5G dilaporkan meningkat. Laporan dari The Korea Herald, seperti dikutip GSM Arena, Rabu (13/5/2020), menyebutkan Samsung merupakan pemimpin soal pengiriman smartphone 5G secara global selama tiga bulan pertama tahun ini.

Dan di antara 5 perusahaan teratas, hanya Samsung yang tidak berbasis di China. Raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) ini mengirimkan 8,3 juta unit dari total 24,1 juta unit pada kuartal pertama 2020. Ini berhasil mencapai pangsa pasar sebesar 34,1 persen.

Baca Juga: Spesifikasi Galaxy Fold Lite Bocor, Diotaki Snapdragon 865 Tanpa 5G

Diikuti Huawei dengan lebih dari 8 juta unit ponsel 5G dikirimkan pada Januari hingga Maret, mengamankan pangsa sebesar 33,2 persen. Huawei memiliki keunggulan pada awal tahun lalu dengan mengirimkan 6,9 juta unit ponsel 5G, sedangkan Samsung 6,7 juta unit.

Selanjutnya ada Vivo dan Xiaomi, yang juga dalam persaingan sengit dengan masing-masing 2,9 dan 2,5 juta unit. Sedangkan Oppo berada di posisi berikutnya dengan 1,2 juta unit ponsel 5G dan mendapatkan bagian sebesar 5 persen. Sementara vendor ponsel lainnya tak lebih dari 5 persen.

Dan beberapa waktu ke depan diprakirakan kenaikan permintaan ponsel 5G akan lebih menggila lagi. Terlebih ketika sebagian besar negara sudah mengadopsi teknologi jaringan generasi ke-5 ini.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0