Samsung Hadirkan Sensor Kamera 50MP dengan Fokus Otomatis Lebih Cepat :: Nusantaratv.com

Samsung Hadirkan Sensor Kamera 50MP dengan Fokus Otomatis Lebih Cepat

Kombinasi Resolusi Tinggi dan Kecepatan Autofokus Jelas Merupakan Prioritas Samsung dengan ISOCELL GN1.
Samsung Hadirkan Sensor Kamera 50MP dengan Fokus Otomatis Lebih Cepat
(The Verge)

Jakarta, Nusantaratv.com - Samsung baru saja mengumumkan kehadiran sensor kamera 50MP baru yang disebut ISOCELL GN1.

Ini adalah sensor pertama Samsung yang menyertakan autofokus dual-pixel dan binning Tetracell pixel, yang menurut raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) itu harus menawarkan kombinasi kinerja cepat dan kualitas gambar di cahaya rendah yang baik.

Dikutip dari The Verge, Selasa (19/5/2020), ukuran piksel 1.2μm, lebih dekat dengan apa yang ditemukan pada sensor kamera ponsel konvensional daripada chip beresolusi tinggi yang semakin populer selama setahun terakhir.

Pesaing yang sangat jelas adalah sensor IMX689 baru Sony, ditampilkan dalam ponsel seperti Oppo Find X2 Pro, yang memiliki 48MP pada 1.22μm. Secara default, sensor Samsung akan mengambil foto 12,5MP dengan empat piksel yang digabungkan menjadi satu.

Baca Juga: Potensi Smartwatch Sebagai Pendeteksi Dini Virus Corona Sedang Diteliti

Penambahan autofokus pendeteksi fase dual-pixel perlu diperhatikan karena Samsung mengalami kegagalan profil tinggi baru-baru ini di area tersebut. Galaxy S20 Ultra, yang menggunakan sensor 108MP tanpa teknologi dual-pixel, membuatnya memiliki kinerja autofokus yang buruk. Samsung mengatakan akan melakukan perbaikan, kendati belum dapat diuji terkait peningkatan yang dijanjikan tersebut.

Bagaimanapun, kombinasi resolusi tinggi dan kecepatan autofokus jelas merupakan prioritas Samsung dengan ISOCELL GN1. Perusahaan mengatakan sensor memasuki produksi massal bulan ini, jadi seharusnya tidak terlalu lama sebelum muncul di smartphone.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0