Samsung Patenkan Smartphone dengan Indikator Status Pada Kamera Punch-Hole :: Nusantaratv.com

Samsung Patenkan Smartphone dengan Indikator Status Pada Kamera Punch-Hole

Samsung Belum Lama Ini Mengajukan Lima Paten Desain di CNIPA Pada 2019.
Samsung Patenkan Smartphone dengan Indikator Status Pada Kamera Punch-Hole
Paten Samsung. (Gizmochina)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sejumlah pabrikan smartphone menggunakan beragam cara yang makin kreatif guna menampilkan layar penuh dengan minim notch.

Saat ini, salah satu yang populer yakni rancang bangun kamera selfie di punch-hole. Samsung makin kreatif dengan kamera selfie jenis tersebut pada smartphone andalannya karena telah mematenkan perangkat baru yang menampilkan indikator status pada kamera punch-hole.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (9/5/2020), raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) itu belum lama ini mengajukan lima paten desain di China National Intellectual Property Administration (CNIPA) pada 2019.

Semua paten itu berfokus pada kamera selfie, yang dikelilingi oleh antarmuka grafis. Antarmuka ini menampilkan informasi status tugas yang dilakukan pengguna dan sebagainya. Salah satu contoh yang diberikan dalam deskripsi paten menjelaskan penggunaannya dalam menjalankan fitur video time-lapse, di mana indikator ini akan menampilkan status proses timer kamera.

Baca Juga: Samsung Garap Exynos 1000, Punya Kemampuannya Tiga Kali lebih Cepat dari Snapdragon 865

(Gizmochina)

Kendati terdapat rumor mengenai smartphone seri Galaxy Note 20 yang akan tiba dengan kamera di bawah layar, tapi keadaan basis teknologinya masih belum diketahui. Jadi, ada kemungkinan seri ponsel flagship tersebut akan meluncur dengan format kamera depan punch-hole.

Untuk itu, maka kemungkinan akan melihat indikator status di sekitar kamera depannya, seperti yang dideskripsikan oleh paten. Indikator status di sekitar kamera hadir dalam berbagai bentuk seperti persegi, oval, dan bahkan bundar.

Antarmuka grafis pada punch-hole ini dikatakan juga dapat menunjukkan status lain seperti informasi unduhan. Desain format antarmuka pada punch-hole ini mungkin bukan hal yang baru secara keseluruhan, karena Meizu 17 juga menggunakan cara ini, namun sedikit berbeda, seperti menampilkan kamera punch-hole yang bertindak juga sebagai indikator baterai.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0