Xiaomi Gerebek Pabrik yang Produksi Perangkat Palsu :: Nusantaratv.com

Xiaomi Gerebek Pabrik yang Produksi Perangkat Palsu

Terdapat Lebih dari 1000 Unit Headset Mi Bluetooth Palsu.
Xiaomi Gerebek Pabrik yang Produksi Perangkat Palsu
Pabrik yang memproduksi headset Xiaomi palsu. (Gizmochina)

Jakarta, Nusantaratv.com - Xiaomi melalui tim hukumnya mengumumkan penangkapan kriminal dengan spesialisasi memproduksi dan menjual headset Mi Bluetooth palsu.

Tim hukum mengungkapkan mereka menerima laporan pada Maret lalu dan menemukan platform belanja online yang menjual sejumlah besar headset Mi Bluetooth palsu.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (23/5/2020), perusahaan mengisyaratkan mereka beraksi dengan bantuan aparat keamanan dan dapat melacak basis produksi headset Mi palsu ke sebuah lokasi industri di Shenzhen, Provinsi Guangdong pada April lalu.

Baca Juga: Fitbit Uji Kemampuan Smartwatch untuk Deteksi Virus Corona

Tim juga mengungkapkan terdapat beberapa produk telah sepenuhnya diproduksi, dan beberapa lainnya masih dalam produksi ketika tim menggerebek pabrik tersebut.

Diketahui, lebih dari 1000 unit headset Mi Bluetooth palsu, yang dikemas dalam kotak yang mirip dengan produk asli. Xiaomi juga akan mencari cara hukum untuk membawa para pelaku.

Popularitas produk-produk Xiaomi telah membuat oknum membuat barang palsu untuk mengambil keuntungan dari brand tersebut. Bahkan terdapat laporan jika tim juga menemukan smartphone Xiaomi palsu dan produk lainnya di pabrik tersebut.

Produk palsu bukan hanya permasalahan yang terjadi di China, tapi juga di India dikabarkan terdapat permasalahan serupa. Pada Desember 2019, terdapat produk Xiaomi palsu senilai lebih dari 18 ribu dolar AS (Amerika Serikat) yang disita di Pasar Gaffar Delhi di India.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0