Alat Tes COVID-19 Ini Hasilnya Keluar Dalam 5 Menit :: Nusantaratv.com

Alat Tes COVID-19 Ini Hasilnya Keluar Dalam 5 Menit

FDA Memberikan Izin Terhadap Alat Tes COVID-19 Besutan Abbott.
Alat Tes COVID-19 Ini Hasilnya Keluar Dalam 5 Menit
Abbott's ID NOW COVID-19. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Salah satu masalah yang dihadapi rumah sakit di dunia yakni alat tes virus corona (COVID-19) masih langka.

Di sisi lain, jumlah orang yang terinfeksi makin meningkat. Beberapa rumah sakit memilih hanya melakukan tes pada pasien yang menunjukkan gejala parah atau yang kemungkinan besar merupakan gejala virus corona.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (30/3/2020), upaya tersebut membuat pasien harus datang ke rumah sakit untuk dites. Padahal di rumah sakit, ada pasien dengan sakit yang berbeda-beda.

Beberapa pasien bahkan khawatir jika mereka terinfkesi virus dari mereka yang memeriksakan diri. Perusahaan medis Abbott ingin menyelesaikan masalah itu dengan alat tes baru. Kabar baiknya, FDA memberikan izin terhadap alat tes COVID-19 besutan Abbott itu.

Baca Juga: Cincin Pintar Ini Bisa Digunakan untuk Deteksi Dini COVID-19 

Disebut Abbott's ID NOW COVID-19, alat tersebut berukuran kecil dan portabel. Hal ini berarti petugas medis bisa membuat beberapa bilik guna melakukan tes di luar rumah sakit.

Selain itu, alat tersebut bisa diketahui hasilnya dalam waktu 5 menit. Sehingga tes bisa dilakukan dengan cepat dan dalam skala besar. Untuk saat ini, ID NOW COVID-19 menjadi alat dengan hasil tes tercepat yang ada.

Diketahui, alat kedua dengan hasil tes tercepat dikembangkan di Jepang. Alat itu bisa mengeluarkan hasil dalam waktu 10 menit. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0