Alat Tes Virus Corona yang Bisa Digunakan di Rumah Segera Hadir :: Nusantaratv.com

Alat Tes Virus Corona yang Bisa Digunakan di Rumah Segera Hadir

Beberapa Gejala Virus Corona Serupa Dengan Flu.
Alat Tes Virus Corona yang Bisa Digunakan di Rumah Segera Hadir
Ilustrasi. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Saat ini jika Anda ingin menjalani tes guna mengetahui apakah Anda terinfeksi virus corona, maka Anda perlu ke rumah sakit. Namun, tidak semua rumah sakit menerima tes virus corona tersebut.

Terlebih gejala virus corona serupa dengan flu. Hingga terkadang ada kesan jika memeriksa setiap orang dengan gejala flu bisa membuang waktu maupun tenaga. Namun ada kabar baik, dimana perangkat tes virus corona yang bisa digunakan di rumah akan segera dirilis.

Baca Juga: Bisa Dideteksi Lewat Smartphone, Aplikasi Pelacak Virus Corona Laku Keras

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (10/3/2020), The Gates Foundation mendanai sebuah proyek yang menciptakan perangkat tes ini untuk menguji infeksi virus di rumah. Hasil tes dengan perangkat ini akan diketahui dalam 1 hingga 2 hari.  

Jika terindikasi positif, hasil tes akan dibagikan dengan petugas kesehatan setempat. Pasien juga bisa mengisi form online guna menjawab pertanyaan seputar lokasi mereka dan siapa saja yang melakukan kontak dengan mereka.

Jadi petugas kesehatan bisa melacak orang lain yang kontak terhadap pengguna dengan mudah. Namun belum jelas kapan perangkat ini dirilis. Dan, jika perangkat itu dirilis, maka hal ini akan sangat membantu masyarakat serta rumah sakit.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0