Apple Akan Ubah Event WWDC 2020 ke Format Online :: Nusantaratv.com

Apple Akan Ubah Event WWDC 2020 ke Format Online

Apple Bukan Satu-satunya Perusahaan yang Membatalkan Rencana untuk Acara Offline.
Apple Akan Ubah Event WWDC 2020 ke Format Online
WWDC 2020 diubah ke online. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Apple mempertimbangkan membatalkan event tahunan WWDC (WorldWide Developer Conference) 2020 pada Juni mendatang, akibat wabah virus corona (COVID-19). 

Dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (14/3/2020), WWDC selalu dihelat secara langsung, bertatap muka antara perusahaan dan pengembang. Tapi sepertinya Apple akan merubah format event tahunan mereka itu dengan menggelar secara online.    

Situasi kesehatan saat ini mengharuskan kami membuat format WWDC 2020 baru yang menghadirkan program lengkap dengan keynote dan sesi online, menawarkan pengalaman belajar yang hebat bagi seluruh komunitas pengembang kami, semua di seluruh dunia. Kami akan membagikan semua detail di minggu-minggu mendatang - kata Phil Schiller, SVP of Worldwide Marketing Apple. 

Baca Juga: Konferensi Soal COVID-19 di AS Dibatalkan Akibat Ancaman Virus Corona

Keynote WWDC selalu tersedia baik online maupun tatap muka. Namun, dengan format online baru ini, Apple berharap menawarkan apa yang biasanya mereka tawarkan selama WWDC.

Apple bukan satu-satunya perusahaan yang membatalkan rencana untuk acara offline. Google juga telah memutuskan membatalkan event pengembang tahunan mereka, yakni I/O 2020.

Selain itu, Facebook juga telah membatalkan event pengembang tahunan mereka, F8. Bahkan, belum lama ini Microsoft juga membatalkan acara Build 2020. Microsoft juga telah mengumumkan acara Xbox online.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0