Apple Buka Kembali Semua Gerai di China :: Nusantaratv.com

Apple Buka Kembali Semua Gerai di China

Apple Menjual Kurang Dari Setengah Juta iPhone di China Pada Februari 2020.
Apple Buka Kembali Semua Gerai di China
Ilustrasi. (DNews Radio)

Jakarta, Nusantaratv.com - Apple membuka kembali 42 gerai-nya di China pada Jumat (13/3/2020). Langkah itu diambil setelah lebih dari sebulan tutup akibat ancaman wabah virus corona.

Dilansir dari Reuters, Jumat (13/3/2020), situs web Apple di China mencantumkan waktu buka untuk semua gerai, yakni bervariasi mulai pukul 10:00 hingga 11:00 waktu setempat. Situs web tersebut sebelumnya mencantumkan jika tidak semua toko buka.

Apple mengumumkan penutupan gerai mereka pada awal Februari di tengah meningkatnya kekhawatiran virus corona yang penyebarannya sangat masif di seluruh dunia.

Baca Juga: Apple Akan Hadirkan Konsep Kamera 3D 'World Facing' untuk iPhone 12

China membatasi perjalanan dan meminta warganya untuk menghindari tempat-tempat umum pada akhir Januari lalu, tepat sebelum Tahun Baru Imlek. Pembatasan-pembatasan itu sebagian besar tetap diberlakukan sepanjang Februari.

Sedangkan data pemerintah, pada Senin (9/3/2020), menyebut jika Apple menjual kurang dari setengah juta iPhone di China pada Februari 2020. Penjualan tersebut mengurangi separuh permintaan untuk smartphone itu.

Diketahui, data dari China Academy of Information and Communications Technology (CAICT), Apple total menjual 6,34 juta perangkat pada Februari di China, turun 54,7 persen dari 14 juta pada bulan yang sama tahun lalu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0