Apple Diprediksi Jual 85 Juta Unit iPhone 5G :: Nusantaratv.com

Apple Diprediksi Jual 85 Juta Unit iPhone 5G

Apple Akan Menjual Antara 80 Hingga 85 Juta iPhone Berdasarkan Konektivitas 5G dan Desain yang Diperbarui.
Apple Diprediksi Jual 85 Juta Unit iPhone 5G
Apple diramalkan menjual 85 juta unit iPhone. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Analis Ming-Chi Kuo memperkirakan Apple akan merilis empat model iPhone 5G. Sebelumnya spekulasi menyebut perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) itu, akan meluncurkan model sub-6GHz terlebih dahulu dan menunda iPhone 5G di awal 2021.

Kuo membantah klaim tersebut, dan mengatakan kedua versi akan diluncurkan secara bersamaan pada September 2020. Lima pasar, yakni AS, Kanada, Inggris, Jepang dan Korea, akan menerima ponsel yang mendukung sub-6GHz dan 5G. 

"Ini lebih rumit, yang merupakan alasan yang diberikan atas dugaan keterlambatan," ujar Kuo, dilansir dari GSM Arena, Selasa (14/1/2020). 

(Foto: GSM Arena)

Baca Juga: Ini Bocoran Galaxy Z Flip, Calon Ponsel Lipat Terbaru Samsung 

Beberapa operator mendapatkan perangkat yang hanya mendukung sub-6GHz, (standar ini lebih lambat dari 5G, tetapi memiliki jangkauan yang jauh lebih baik). Selain itu, sepertinya iPhone kelas bawah akan kekurangan opsi 5G.

Menurut Kuo, negara-negara dengan keterbatasan cakupan 5G akan menerima perangkat dengan 5G yang dinonaktifkan. Hal tersebut dilakukan guna menghemat biaya produksi. 

Kuo juga memprediksi, Apple akan menjual antara 80 hingga 85 juta iPhone berdasarkan konektivitas 5G dan desain yang diperbarui. Hal ini sejurus dengan prediksi awal untuk jajaran iPhone 11, meskipun lebih rendah dari perkiraan 100 juta unit yang muncul pada November 2019.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0