Apple Masih Jadi Produsen Ponsel Berpenghasilan Tertinggi :: Nusantaratv.com

Apple Masih Jadi Produsen Ponsel Berpenghasilan Tertinggi

Biasanya Angka Penjualan Apple Mengalami Peningkatan Selama Liburan.
Apple Masih Jadi Produsen Ponsel Berpenghasilan Tertinggi
Data profit produsen ponsel pada 2019 secara global. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Tahun 2019 bukanlah masa yang paling menguntungkan bagi produsen smartphone. Kendati demikian, Apple masih tetap memperoleh sebagian besar keuntungan.

Menurut laporan Counterpoint Research, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) ini meraih 66 persen laba dari industri smartphone. Pada kuartal ketiga (Q3) 2019, Apple hanya meraih laba sekitar 32 persen dari penjualan smartphone secara global.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (20/12/2019), bahwa yang menarik adalah penghasilan ini dihitung sebelum masa liburan. Dimana biasanya angka penjualan Apple mengalami peningkatan selama liburan.

Baca Juga: Apple Bakal 'Bunuh' Fitur Lightning di iPhone 2021?

Sebagai acuan, pada kuartal keempat (Q4) 2018, laba Apple berada di kisaran 80 persen dari total penjualan smartphone. Hal serupa diprediksi terjadi pada kuartal keempat (Q4) 2019. 

Melihat daftar peringkat, Samsung berada di posisi kedua untuk periode Juli-September 2019. Jumlah labanya mencapai 17 persen secara global. Raihan ini salah satunya ditopang oleh penjualan yang kuat dari Galaxy A dan Note 10. Sisanya ditempati Huawei, Oppo, Vivo dan Xiaomi.

Counterpoint mencatat brand-brand China pelan-lahan berhasil meningkatkan margin laba mereka. Tapi mereka belum mampu mendekati margin laba yang diperoleh Apple.

Di sisi lain, 2020 disebut-sebut sebagai tahun komersialisasi 5G. Semua produsen China akan memanfaatka hal ini dengan produk 5G. Tentunya hal ini akan membantu meningkatkan rata-rata penghasilan mereka.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0