Apple Punya Paten Desain Ponsel Layar Lipat Tanpa Kerutan :: Nusantaratv.com

Apple Punya Paten Desain Ponsel Layar Lipat Tanpa Kerutan

Apple Meyakini Mekanisme Ini Secara Teori Bisa Mencegah Kerutan Pada Layar.
Apple Punya Paten Desain Ponsel Layar Lipat Tanpa Kerutan
Apple miliki paten desain ponsel layar lipat tanpa kerutan. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Salah satu masalah yang ditemukan pada ponsel layar lipat saat ini adalah bila layar dilipat serta dibuka berkali-kali, maka akan muncul kerutan pada layar.

Hal ini sejatinya wajar, tapi memiliki pengaruh pada masa pemakaian perangkat. Dan, sepertinya Apple telah menemukan solusi untuk masalah itu.

Menurut paten yang baru-baru ini ditemukan, Apple telah mengeksplorasi ide ponsel layar lipat dan memiliki solusi potensial yang bisa mengatasi masalah layar berkerut.

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (5/2/2020), solusi itu berupa penutup yang bisa bergerak yang telah didesain untuk mencegah kerutan. Cara kerjanya, yakni penutup ini akan memastikan ada pemisahan yang cukup untuk bagian pertama dan kedua layar.

Baca Juga: Maret Nanti, YouTube Bakal Hapus Tampilan Klasiknya di Komputer

Ketika pengguna membuka layar, penutup itu akan bergerak menutup celah. Lalu, saat pengguna menutup layar, penutup itu akan bergerak dari celah. Apple meyakini mekanisme ini secara teori bisa mencegah kerutan pada layar.

Pada saat ini, konsep tersebut baru berupa hak paten. Pasalnya, Apple sendiri belum memiliki smartphone layar lipat saat ini. Dan, tidak ada yang tahu juga apakah Apple memiliki rencana untuk memproduksi smartphone layar lipat. 

Yang pasti, Apple telah menjelajahi konsep tersebut dalam bentuk paten. Tapi apakah mereka benar-benar menjalani atau tidak konsep dan paten itu adalah sesuatu yang patut ditunggu.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0