Apple Watch Berpotensi Mengurangi Risiko Stroke? :: Nusantaratv.com

Apple Watch Berpotensi Mengurangi Risiko Stroke?

Apple Ingin Mengeksplorasi Kemungkinan Apple Watch Digunakan untuk Mengurangi Risiko Stroke.
Apple Watch Berpotensi Mengurangi Risiko Stroke?
Aplikasi Heartline di iPhone. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Apple Watch terbukti sebagai alat pemantauan kesehatan yang cukup berguna. Berkat sensor detak jantung bawaan dan monitor EKG, pengguna bisa mengawasi kesehatan jantung, serta diberitahukan jika ada sesuatu yang salah pada jantungnya. 

Saat ini sepertinya Apple ingin mengeksplorasi kemungkinan Apple Watch digunakan untuk mengurangi risiko stroke. Apple mengumumkan mereka akan bekerja sama dengan Johnson & Johnson untuk studi baru di mana mereka ingin melihat apakah Apple Watch berpotensi digunakan untuk mengurangi risiko stroke. 

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (25/2/2020), Apple Watch akan mendeteksi secara dini detak jantung yang tidak teratur atau berdetak sangat cepat. Perusahaan ingin melihat apakah Apple Watch mampu melakukan itu.

Baca Juga: Nyawa Pria Ini Terselamatkan dari Penyakit Jantung Berkat Apple Watch

Studi ini akan tersedia melalui aplikasi Heartline baru untuk iPhone dan akan terbuka untuk mereka yang berusia 65 atau lebih dan tinggal di Amerika Serikat (AS). 

"Teknologi Apple memiliki dampak berarti pada penelitian ilmiah melalui kapabilitas kuat iPhone dan Apple Watch, semuanya dengan privasi di pusat pengalaman peserta," ujar Myoung Cha, Kepala Inisiatif Strategis Kesehatan Apple.

"The Heartline Study akan membantu pemahaman lebih lanjut tentang bagaimana teknologi kami dapat berkontribusi pada ilmu pengetahuan dan membantu meningkatkan hasil kesehatan, termasuk mengurangi risiko stroke," tukasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0