Baterai Cepat Panas, Apple Tarik MacBook Pro Lawas :: Nusantaratv.com

Baterai Cepat Panas, Apple Tarik MacBook Pro Lawas

Baterai laptop MacBook Pro mudah panas
Baterai Cepat Panas, Apple Tarik MacBook Pro Lawas
MacBook Pro. (nhattao.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Apple Inc, perusahaan teknologi yang berbasis di Cupertini, California, Amerika Serikat (AS), bergerak cepat menarik sejumlah unit MacBook Pro dengan layar 15 inci. Ini lantaran baterai laptop tersebut mudah panas serta berisiko menimbulkan api. 

Seperti dilaporkan Reuters yang dikutip dari Antara, Jumat (21/6/2019), unit MacBook Pro yang bermasalah itu terjual antara September 2015 hingga Februari 2017. Bagi yang ingin mengetahui laptop buatan tahun berapa, pengguna bisa mengeceknya lewat nomor seri produk.

Apple juga mengimbau konsumen agar tak menggunakan MacBook Pro yang dimaksud. Kendati penarikan ini tidak berdampak pada MacBook jenis lainnya.

Meski beda kasus, penarikan unit dari Apple mengingatkan pada Samsung yang juga harus menarik Galaxy Note 7 dari peredaran, hanya dua bulan setelah diluncurkan. Baterai pada smartphone itu bermasalah hingga menyebabkan ledakan dan unit terbakar.

Di kesempatan lain, Apple dikabarkan sedang menyiapkan tujuh MacBook baru untuk tahun ini, termasuk diantaranya MacBook Pro 16 inci. Dan, tujuh MacBook baru ini terungkap dari basis data Eurasian Economic Comission yang memuat daftar tujuh kode seri komputer portabel dari Apple.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0