Begini Kata Pebisnis Online Rico Huang Soal Nadiem Makarim yang Jadi Mendikbud :: Nusantaratv.com

Begini Kata Pebisnis Online Rico Huang Soal Nadiem Makarim yang Jadi Mendikbud

Mantan CEO Gojek Nadiem Makarim diangkat Presiden Jokowi sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan periode 2019-2024.
Begini Kata Pebisnis Online Rico Huang Soal Nadiem Makarim yang Jadi Mendikbud
Rico Huang (foto: Instagram)

Jakarta, Nusantaratv.com - Baru dalam sejarah di Indonesia seorang yang berangkat dari dunia startup yakni mantan pendiri Gojek Nadiem Makarim diangkat Presiden sebagai pembantunya.

Ya, nama Nadiem Makarim masuk dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju sebagai Mendikbud. Nadiem menggantikan posisi Muhadjir Effendy.

Diangkatnya Nadiem Makarim sebagai Mendikbud tentu berdampak luas, termasuk bagi para pebisnis online di tanah air. Mereka berharap besar dengan masuknya Nadiem Makarim di jajaran kabinet akan membawa pengaruh positif bagi SDM di bisnis online yang tengah berkembang saat ini.

Adalah pebisnis online sukses Rico Huang. Dia merasa senang dengan masuknya Nadiem Makarim dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju Jokowi - Ma'ruf Amin.

"Saya senang banget karena ada anak muda yang jadi menteri apalagi dengan background membangun startup sampai jadi unicorn. Saya rasa ini akan jadi sebuah terobosan baru." ujar Rico Huang ketika dihubungi Nusantaratv.com, Jumat (25/10/2019).

Sosok Nadiem di mata CEO PT. Alona Indonesia Raya sangat menginspirasi bagi anak muda, sehingga ia yakin sebagai Mendikbud, Nadiem bakal membuat terobosan-terobosan yang akan memajukan ekonomi Indonesia lewat dunia pendidikan berbasis internet.

"Mas Nadiem Makarim bisa punya berbagai terobosan serta kebijakan untuk anak - anak muda agar bisa memiliki nilai - nilai entrepreneurship sejak dini. Anak muda itu kreatif, tapi saya rasa dengan adanya nilai - nilai entrepreneurship, ekonomi indonesia kedepan akan makin luar biasa apalagi dibantu dengan internet sebagai wadah baik dari segi informasi & edukasi." imbuh Rico.

Rico yang juga pengusaha muda sukses merasa yakin kalau Mendikbud Nadiem Makarim akan berani dalam mengambil keputusan dan mengubah kebijakan pendidikan yang sebelumnya mungkin tak ramah bagi generasi milenial saat ini.

"Semoga Nadiem bisa mengambil keberanian dalam pengambilan keputusan serta mengubah kebijakan - kebijakan. Juga semoga Nadiem bisa jadi contoh pemimpin yang berintegritas untuk kader - kader anak muda di Indonesia." tutup Rico.

Sosok Rico sendiri memiliki kemiripan dengan Nadiem yakni sama-sama memiliki profesi dalam bidang bisnis startup.

Saat ini Rico mempunyai perusahaan dan menjabat sebagai CEO dari PT. Alona Indonesia Raya yang membawahi beberapa lini bisnis. Rico juga sering diundang ke berbagai daerah untuk mengisi seminar berbagi pengalaman sukses nya berbisnis online.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0