Belanja Online Membludak Imbas Virus Corona, Amazon Tambah Ribuan Pekerja :: Nusantaratv.com

Belanja Online Membludak Imbas Virus Corona, Amazon Tambah Ribuan Pekerja

Amazon Biasanya Mendapatkan Banyak Permintaan Pada Saat Musim Liburan.
Belanja Online Membludak Imbas Virus Corona, Amazon Tambah Ribuan Pekerja
Ilustrasi belanja online. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Amazon.com Inc bakal mempekerjakan 100.000 orang di gudang dan pengiriman di Amerika Serikat (AS) akibat permintaan belanja online meningkat tajam sejak wabah virus corona (COVID-19) merebak di negara Paman Sam itu.

Dilansir dari Reuters, Selasa (17/3/2020), jika warga telah membeli banyak persediaan di toko fisik akibat khawatir karantina atau kehabisan bahan makanan. Para penjual ritel juga berusaha menyediakan stok serta karyawan yang bekerja di toko atau bagian pengiriman.

Kami ingin menyambut mereka dalam tim sampai kondisi kembali normal dan majikan mereka bisa mempekerjakan mereka kembali," kata Amazon.

Baca Juga: Jutaan Anak di Italia Main Fortnite Imbas Lock Down COVID-19

Amazon biasanya mendapatkan banyak permintaan pada saat musim liburan. Perusahaan bisa mempekerjakan 798.000 orang karyawan tetap maupun paruh waktu. Tapi masih belum jelas berapa orang yang akan dipekerjakan jika mereka merekrut 100.000 orang tambahan.

Guna menarik karyawan baru, Amazon menjanjikan akan memberikan tambahan 2 dolar AS dari upah minimum per jam 15 dolar AS hingga April. Perusahaan tersebut mengestimasi akan menggelontorkan lebih dari 350 juta dolar AS untuk pembayaran tambahan pekerja di Amerika Utara dan Eropa.

Di sisi lain, jasa pengiriman logistik United Parcel Service Inc (UPS) menyatakan pengiriman barang melalui truk dan pesawat kargo masih berjalan meskipun pemerintah AS membatasi aktivitas perdagangan.

Diketahui, wabah virus corona menyebabkan lebih dari 7.100 orang meninggal di seluruh dunia dan menyebabkan orang-orang dikarantina. Bahkan, sejumlah negara memberlakukan kebijakan lockdown.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0