Bill Gates Prediksi Kapan Pandemi COVID-19 Berakhir dan Jumlah Orang yang Terinfeksi :: Nusantaratv.com

Bill Gates Prediksi Kapan Pandemi COVID-19 Berakhir dan Jumlah Orang yang Terinfeksi

Bill Gates Memprediksi Kapan Pandemi COVID-19 Akan Berakhir.
Bill Gates Prediksi Kapan Pandemi COVID-19 Berakhir dan Jumlah Orang yang Terinfeksi
Pendiri Microsoft, Bill Gates. (GatesNotes)

Jakarta, Nusantaratv.com - Bill Gates, pendiri Microsoft, memiliki perhatian besar pada wabah virus corona (COVID-19), yang telah menyebar ke 170 negara dan telah menginfeksi ratusan ribu orang di seluruh dunia.

Miliuner kelahiran Seattle, Washinton, Amerika Serikat (AS), berusia 64 tahun itu, memprediksi pandemi COVID-19 ini akan berakhir. Begitu juga dengan jumlah orang yang terinfeksi virus corona.

Dia mengungkapkan hal ini dalam forum Ask Me Everythings di media sosial Reddit. Menurutnya, kemampuan suatu negara dalam memerangi pandemi ini menjadi salah satu faktor penting untuk mempercepat penanganan COVID-19. 

Jika suatu negara melakukan pekerjaan dengan baik dengan pengujian dan sistem jarak sosial (yang saya sebut 'shutdown'), maka dalam 6-10 minggu akan ada penurunan angka kasus dan mereka bisa dapat membuka kembali isolasi - kata Bill Gates.

Baca Juga: Bill Gates Sudah Ramalkan Pandemi Virus Corona Lima Tahun Lalu, Tapi Semua Cuek

Sementara itu, untuk jumlah orang yang terinfeksi corona, lulusan Harvard College (1973-1975) itu, menyebut jumlah warga yang terinfeksi COVID-19 akan bervariasi di sejumlah negara.

Ini akan sangat bervariasi di setiap negara. Taiwan, Hong Kong dan Singapura bertindak cepat dan akan memiliki sangat sedikit kasus. Bahkan China akan tetap pada tingkat populasi yang rendah (kurang dari 0,01 persen) sejauh ini. Thailand adalah contoh lainnya - terangnya.

Namun, Bill Gates merasa khawatir dengan negara-negara miskin yang akan sulit melakukan jarak sosial (social distancing).

Orang-orang hidup dalam jarak dekat dan perlu bekerja untuk mendapatkan makanan mereka sehingga mungkin ada negara-negara di mana virus akan menyebar luas - tukas Bill Gates.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0