Boeing Sukses Uji Coba Pesawat Bermesin Kembar Terbesar di Dunia :: Nusantaratv.com

Boeing Sukses Uji Coba Pesawat Bermesin Kembar Terbesar di Dunia

Perusahaan Mengklaim Pesawat Boeing 777X Sanggup Menghemat Bahan Bakar Hingga 10 Persen Dibandingkan Kompetitor.
Boeing Sukses Uji Coba Pesawat Bermesin Kembar Terbesar di Dunia
Pesawat Boeing 777X. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Tahun 2019 bukanlah tahun yang baik bagi Boeing. Sejumlah cacat ditemukan dalam sistem pesawat mereka. Efeknya, 737 pesawat milik Boeing tidak diizinkan mengudara. Namun, perusahaan masih terus mengembangkan pesawat mereka. Baru-baru ini, Boeing berhasil menguji coba pesawat bermesin kembar terbesar di dunia.

Disebut dengan pesawat Boeing 777X, dan diyakini sebagai pesawat bermesin kembar terbesar di dunia, yang memiliki panjang mencapai 76,8 meter dan lebar lebih dari 71,6 meter saat ujung sayap direntangkan ketika mengudara.

Dalam uji coba, pesawat itu diterbangkan di sekitar wilayah negara bagian Washington, Amerika Serikat (AS), selama 3 jam dan 51 menit. Setelah itu, pesawat tersebut kembali dan mendarat di the Boeing Field di Seattle, AS.

Baca Juga: Menhan Malaysia Sebut Pesawat Indonesia Lambat Jalannya

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (27/1/2020), mesin yang digunakan untuk pesawat ini adalah mesin GE9X, yang masing-masing memberikan tenaga dorong 100 ribu pon. Dengan mesin kembar ini, Boeing mengklaim pesawat tersebut sanggup menghemat bahan bakar hingga 10 persen dibandingkan kompetitor. Selain itu, pesawat ini bisa membawa lebih banyak penumpang.

"Tim Boeing kami telah menciptakan jet mesin kembar paling sukses sepanjang masa dan menjadikannya lebih efisien, lebih kuat, dan lebih nyaman. Penerbangan pertama 777X hari ini adalah penghargaan atas kerja keras dan dedikasi bertahun-tahun dari rekan tim, pemasok dan mitra komunitas di negara bagian Washington dan di seluruh dunia," ujar Stan Deal, Presiden dan CEO Boeing Commercial Airplanes.

Pesawat Boeing 777X diperkirakan tidak akan beroperasi untuk umum hingga 2021. Dan, maskapai penerbangan seperti Emirates diharapkan akan menjadi yang pertama menggunakan pesawat itu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0