Bukan Hanya Pesangon, Samsung Bagi-bagi Galaxy S10+ ke Karyawan :: Nusantaratv.com

Bukan Hanya Pesangon, Samsung Bagi-bagi Galaxy S10+ ke Karyawan

Kado tambahan tersebut yakni bagi mereka yang bekerja selama lebih dari 10 tahun diberikan Samsung Galaxy S10+ dan arloji.
Bukan Hanya Pesangon, Samsung Bagi-bagi Galaxy S10+ ke Karyawan
Samsung Galaxy S10+. (Droid-Life)

Jakarta, Nusantaratv.com - Raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel), Samsung Electronics, dikabarkan bakal segera menutup pabrik mereka di Provinsi Guangdong, China, akhir bulan ini.

Sebelumnya, Samsung juga telah memangkas jumlah produksi ponsel di pabrik manufaktur mereka lainnya di kota Huizhou, China, pada Juni lalu. Langkah itu ditempuh karena Samsung disebut tidak dapat bersaing dengan vendor ponsel lain yang ada di Negeri Tirai Bambu itu.

Dan dikabarkan pula kalau perusahaan baru saja memberikan kado perpisahan pada karyawan pabrik. Disebutkan selain pembayaran pesangon, para pekerja juga mendapat kado tambahan.

Baca Juga: Samsung Akan Hadirkan Galaxy Tab S6 dengan Kemampuan 5G

Seperti dilansir dari Detik, Senin (7/10/2019), bahwa informasi tersebut diungkap langsung oleh sejumlah karyawan di akun Weibo mereka. Dimana kado tambahan tersebut yakni bagi mereka yang bekerja selama lebih dari 10 tahun diberikan Galaxy S10+ dan arloji. Sedangkan karyawan yang bekerja kurang dari 10 tahun masa kerjanya diberikan Galaxy A80.

Diketahui, Samsung hanya mengisi 1 persen dari penjualan ponsel di China. Terdapat dua faktor mengapa mereka memutuskan menutup pabriknya, yakni harga ponsel Samsung yang cukup mahal.

Selain itu, dan ada gerakan nasionalisme yang menganjurkan untuk membeli produk lokal, sehingga untuk ponsel high-end konsumen lebih memilih Apple atau Huawei.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0