Canggih, Controller Sony PS5 Bakal Dukung Perintah Suara :: Nusantaratv.com

Canggih, Controller Sony PS5 Bakal Dukung Perintah Suara

Perangkat Mampu Menafsirkan Perintah dan Permintaan Saat Sedang Digunakan.
Canggih, Controller Sony PS5 Bakal Dukung Perintah Suara
Cotroller Sony PS5 kabarnya mendapatkan dukungan untuk perintah suara. (Gizmochina)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sony mengonfirmasi mereka akan meluncurkan konsol game generasi berikutnya, yakni Sony PlayStation 5 alias PS5. Perangkat ini akan diluncurkan selama musim liburan akhir tahun ini. Baru-baru ini, perusahaan juga mengungkapkan logo dari PS5.

Namun, perusahaan belum mengungkapkan desain hardware dari playstation mendatang. Kini, ada laporan yang muncul tentang pengontrol baru yang akan ditawarkan Sony bersama dengan PlayStation 5, yang akan disebut DualShock 5.

Baca Juga: Begini Cara Melihat Siapa yang Menggunakan Wi-Fi Anda

Dilansir dari Gizmochina, Kamis (23/1/2020), ada juga laporan dan kebocoran yang mengonfirmasi pengontrol baru akan terlihat sangat mirip dengan DualShock 4 saat ini, dan akan sepenuhnya kompatibel dengan PS4. Saat ini, laporan baru mengklaim DualShock 5 tiba dengan dukungan asisten digital melalui perintah suara.

Klaim ini didukung paten pada WIPO yang menunjukkan Sony meletakkan mikrofon dan speaker pada pengontrol, membuat perangkat mampu menafsirkan perintah dan permintaan saat sedang digunakan. Ini mirip dengan fungsi speaker pintar seperti Amazon Echo dengan dukungan Alexa.

Tetapi masih harus dilihat seberapa kuat sistem berbasis perintah suara pintar baru ini bagi pengontrol dan fungsionalitas apa yang didukungnya. Harapannya akan banyak informasi yang diberikan Sony mengenai perangkat barunya tersebut sebelum peluncurannya pada musim liburan 2020.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0